Puan soal Kementerian Kabinet Prabowo Bertambah: Kita Lihat Bagaimana Nanti Kinerjanya?

Puan soal Kementerian Kabinet Prabowo Bertambah: Kita Lihat Bagaimana Nanti Kinerjanya?

Berita Utama | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 03:50
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR RI Puan Maharani menanggapi penambahan kementerian di era pemerintahan Prabowo. Dia meminta semua pihak tidak cepat menilai karena kabinet Prabowo baru saja dilantik.

“Kita lihat bagaimana nanti kinerja yang akan dilakukan oleh kabinet yang akan datang. Ini kan baru juga pengumuman belum melakukan apa yang harus dilakukan,” kata Puan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2024). 

Puan menghadiri pelantikan menteri dan kepala badan Kabinet Merah Putih pada pemerintahan Presiden Prabowo Subianto di Istana Negara. Dia memastikan DPR siap bergotong royong dengan pemerintah untuk membangun negeri.

“Jadi kita sama-sama membangun Indonesia bagaimana membuat Indonesia menjadi lebih maju, menjadi lebih baik menjadi lebih dikenal luas oleh pimpinan internasional melalui Parlemen,” kata Puan.

Diketahui, ada 48 menteri yang diumumkan Prabowo. Dari puluhan menteri itu, ada sembilan kementerian yang dipecah menjadi 21 kementerian baru di era Prabowo. Selain itu, ada 5 kepala badan dan 56 wakil menteri sehingga total personel di kabinet Prabowo ada 109 orang.

Puan pun menyebut pentingnya memberi kesempatan bagi kabinet Prabowo menjalankan visi misinya dalam menjalankan roda pemerintahan yang baru ini.

“Kita dukung dulu. Kita lihat dulu bagaimana nantinya, kita lihat seperti apa dengan adanya penambahan kementerian dan badan-badan ini,” katanya.

Topik Menarik