Upacara Sertijab Komandan Kapal Selam KRI Cakra-401, Prajurit Kopaska Dikerahkan

Upacara Sertijab Komandan Kapal Selam KRI Cakra-401, Prajurit Kopaska Dikerahkan

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 16:40
share

SURABAYA, iNews.id - Letkol Laut (P) Asrul Arasad menjabat komandan kapal selam TNI Angkatan Laut (AL), KRI Cakra-401. Dia menggantikan Letkol Laut (P) Nurcahya Dwi Asmoro.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di atas geladak KRI Cakra-401 yang sandar di Dermaga Kapal Selam-4 Komando Armada (Koarmada) II Ujung Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/10/2024). Sertijab dipimpin oleh Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Koarmada II Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenall.

"Kepada seluruh prajurit KRI Cakra-401 untuk tetap memiliki semangat, disiplin, dedikasi serta kerja keras dan loyalitas yang tinggi agar prestasi yang telah dicapai KRI Cakra-401 dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi," ujar Kolonel Laut Yulius dikutip dari keterangan TNI, Senin (21/10/2024).

Dia menyampaikan, tolok ukur keberhasilan seorang komandan bukan hanya dinilai dari aspek operasional saja, namun juga dari pembinaan material dan personel. 

"Sertijab Komandan Kapal KRI merupakan hal yang wajar di dalam suatu organisasi, sebagai  suatu pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran di lingkungan TNI AL," ucapnya.

Satu regu prajurit Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) dan Dislambair Koarmada II diekrahkan sebagai pasukan upacara sertijab, yang merupakan salah satu bentuk kegiatan integrasi antarpasukan khusus TNI AL yang saling memiliki keterkaitan dalam medan tugas di lautan. 

Topik Menarik