Timnas Futsal Indonesia TC di Thailand Jelang Piala AFF Futsal 2024, Gelar 3 Laga Uji Coba

Timnas Futsal Indonesia TC di Thailand Jelang Piala AFF Futsal 2024, Gelar 3 Laga Uji Coba

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 16:40
share

JAKARTA, iNews.id - Timnas Futsal Indonesia pemusatan latihan (TC) di Thailand selama sepekan jelang Piala AFF Futsal Championship 2024. Mereka berangkat ke Negeri Gajah Putih, Selasa (22/10/2024).

Piala AFF Futsal 2024 digelar di Thailand, 2-10 November 2024. Skuad Garuda tergabung di Grup B bersama dengan Australia, Myanmar dan Kamboja.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Hector Souto mengatakan timnya akan melakukan rangkaian uji coba dalam TC. Sebab, laga uji coba sangat dibutuhkan Timnas Futsal Indonesia sebagai tolak ukur perkembangan tim dalam TC.

"Ya, tentu saja. Kami akan main lawan Thammasat (Stallion), Black Pearl United, dan (Hongyen) Thakam. Mereka adalah tiga tim yang kuat di Thailand saat ini," ucap Hector Souto di Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin (21/10/2024).

"Kita harus mulai membiasakan diri dengan gaya main Thailand. Karena salah satu lawan yang berpotensi kita lawan di semifinal dan final adalah Thailand," tambahnya 

Pria asal Spanyol itu mengatakan tim asuhannya akan memaksimalkan TC dan uji coba di sana. Pasalnya, dia ingin membuat Timnas Futsal Indonesia dapat berjaya dalam Piala AFF Futsal.

"Karena saya tidak peduli terlalu banyak tentang hasil di uji coba nanti, yang saya pikirkan adalah memiliki tim kuat yang akan main di Piala AFF 2024 nanti dengan baik," ujarnya.

Hector Souto mengapresiasi Federasi Futsal Indonesia (FFI) dengan memberikan fasilitas TC. Dia pun senang timnya akan berhadapan dengan tim-tim berkualitas dalam TC.

"Saya pikir FFI telah melakukan pekerjaan yang sangat bagus menemukan tiga tim yang kuat untuk bermain lawan kami," ujarnya.

Topik Menarik