Kata Istana soal Mayor Teddy Tak Dilantik Jadi Seskab Hari Ini

Kata Istana soal Mayor Teddy Tak Dilantik Jadi Seskab Hari Ini

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 12:32
share

JAKARTA, iNews.id - Istana merespons Mayor TNI Teddy Indra Wijaya yang tak dilantik menjadi Sekretaris Kabinet (Seskab) oleh Presiden Prabowo Subianto, Senin (21/10/2024). Diketahui, para menteri dan pejabat setingkat menteri Kabinet Merah Putih 2024-2029 telah dilantik di Istana Negara, Jakarta, hari ini.

"Saya belum tahu persis ini. Kan saya baru dilantik. Saya belum dapat arahan presiden," kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden, Hasan Nasbi kepada awak media usai dilantik.

Hasan menyatakan Seskab akan berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

"Tapi kemungkinan besar Seskab itu kan ada di bawah sekretariat negara nanti, Kementerian Sekretariat Negara," tutur dia.

Adapun nama Teddy diumumkan Prabowo sebagai Seskab pada Senin (20/10/2024) malam. Hanya saja, Teddy tak dilantik pada pagi ini meski terlihat mendampingi Prabowo ketika pelantikan para menteri.

Dia pun tampak mengenakan baju yang sama dengan para menteri laki-laki, yakni setelan jas hitam dan dasi biru muda. Namun, nama Teddy tak disebutkan sebagai anggota kabinet yang dilantik.

Diketahui, saat ini Mayor Teddy masih berstatus sebagai anggota TNI. Hasan pun belum bisa memastikan apakah Teddy harus mengundurkan diri dari TNI.

"Saya belum bisa jawab karena saya belum dapat arahan presiden. Saya baru saja dilantik ini. Tanyanya ringan-ringan dulu aja ya. Langsung berat-berat gini pertanyaannya. Nanti ya," tutur Hasan.

Topik Menarik