Hasil Liga 1: Dramatis! Bali United Kalahkan Persita, Privat Mbarga Pahlawan

Hasil Liga 1: Dramatis! Bali United Kalahkan Persita, Privat Mbarga Pahlawan

Olahraga | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:20
share

GIANYAR, iNews.id – Bali United menang 1-0 atas Persita Tangerang pada pekan ke-8 Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Minggu (20/10/2024) malam WIB. Privat Mbarga jadi pahlawan lewat golnya menit 90+3.

Bali United menyerang sejak menit-menit awal. Tim asuhan Stefano Cugurra itu nyaris membuka papan skor pada menit delapan, tetapi tendangan spekulasi Made Tito masih mengarah tepat ke pelukan Igor Rodrigues.

Pada menit 16, Serdadu Tridatu kembali mengancam lewat tandukan Elias Dolah yang menyambar tendangan bebas Mitsuru Maruoka. Namun, bola kembali bisa ditangkap oleh Rodrigues.

Lima menit kemudian, Persita justru bisa mencuri gol lewat sebuah serangan balik cepat. Sayangnya, gol yang dicetak oleh Mario Jardel itu dianulir oleh wasit karena bola yang berubah arah sebelum masuk ke dalam gawang itu mengenai kaki Marios Ogkmpoe, yang berada dalam posisi offside.

Setelah itu, Bali United terus membombardir pertahanan tim tamu. Namun, tendangan-tendangan yang dilepaskan oleh Privat Mbarga, Irfan Jaya dan Maruoka masih belum mampu menembus kukuhnya seorang Rodrigues yang terus melakukan penyelamatan gemilang.

Di sisi lain, Persita berusaha melawan lewat serangan balik, salah satunya peluang yang didapat oleh Muhammad Badrian Ilham pada menit 39 yang bisa diamankan Adilson Maringa. Skor kacamata pun belum berubah hingga babak pertama usai.

Bali United langsung menggebrak di babak kedua. Pada menit 48, Privat Mbarga berdiri bebas di mulut gawang Persita setelah menerima umpan silang dari Irfan Jaya, tetapi sepakannya bisa ditepis oleh Rodrigues.

Lima menit kemudian, gantian Irfan Jaya yang berdiri tanpa pengawalan di mulut gawang tim tamu, tetapi sontekannya malah mengarah ke samping gawang. Pada menit 55, Persita balas mengancam lewat tandukan Marios Ogkmpoe yang mampu ditangkap oleh Adilson.

Tim tuan rumah kembali memperoleh peluang matang pada menit 62 setelah M. Rahmat mengirimkan umpan silang ciamik ke kotak penalti lawan. Namun sayang, tandukan Everton yang menyambutnya lagi-lagi menyamping tipis di sisi kanan gawang.

M. Rahmat terus melancarkan umpan-umpan silang berbahaya yang mengancam di pertahanan lawan, tetapi tandukan Everton dan Kenzo Nambu selepas itu masih belum tepat sasaran. Tempo permainan pun mulai menurun memasuki menit-menit akhir.

Terus menyerang, akhirnya Bali United mampu memecah kebuntuan pada menit 90+3 lewat tandukan Privat Mbarga yang menyambut umpan manis Yabes Roni. Skor 1-0 untuk keunggulan Adilson Maringa dkk pun bertahan hingga laga usai.

Bali United naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 17 poin dari delapan laga, unggul selisih gol atas Persebaya Surabaya. Sedangkan Persita juga tak beranjak dari urutan 10 dengan torehan 11 poin.

Berikut adalah susunan pemain Persita vs Bali United:

PERSITA (4-4-2): Igor Rodrigues; Mohamad Toha, Andrean Benyamin Rindorindo, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Yardan Yafi, Bruno da Cruz, Bae Sin-yeong, Ambrizal Umanailo; Muhammad Badrian Ilham, Marios Ogkmpoe.

Cadangan: Charisma Fathoni, Fahreza Sudin, Ahmad Hardianto, Ahmad Fahd Alchoir, George Brown, Rendy Oscario, Gian Zola, Rifky Dwi Septiawan, Aji Kusuma, Jack Alan Brown, Kartika Ajie, Esal Sahrul.

Pelatih: Fabio Lefundes

BALI UNITED (4-3-3): Adilson Maringa; Made Andhika, Kadek Arel, Elias Dolah, Ricky Fajrin; Made Tito, Mitsuru Maruoka, Kadek Agung; Irfan Jaya, Privat Mbarga, Everton Camargo.

Cadangan: Brandon Wilson, Yabes Roni, Taufik Hidayat, Novri Setiawan, Komang Tri, Gede Sunu, Kenzo Nambu, Maouri Ananda Yves Ramli Simon, Rahmat Arjuna, Luthfi Kamal, Muhammad Rachmat, Fitrul Dwi Rustapa.

Pelatih: Stefano Cugurra

Topik Menarik