Eliano Reijnders Main 18 Menit, PEC Zwolle Dikalahkan NAC Breda

Eliano Reijnders Main 18 Menit, PEC Zwolle Dikalahkan NAC Breda

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 00:21
share

ZWOLLE, iNews.id – Bek Timnas Indonesia, Eliano Reijnders, bermain 18 menit saat PEC Zwolle dikalahkan NAC Breda 1-2 pada pekan ke-9 Liga Belanda. Duel digelar di MAC3PARK Stadion pada Minggu (20/10/2024) malam WIB.

Reijnders sendiri baru tampil di babak kedua saat timnya sudah tertinggal 0-2. Dua gol tersebut diborong oleh Elias Mar Omarsson pada menit 54 dan 76.

Masuk pada menit 79, Reijnders menggantikan Sherel Floranus. Dia mengisi pos bek sayap kanan dalam formasi 4-5-1 yang digunakan oleh Zwolle.

Dua menit setelah Reijnders tampil, Zwolle pun berhasil mendapatkan gol lewat Kaj de Rooij. Namun sayang, sampai peluit panjang dibunyikan mereka gagal memperoleh gol lagi sehingga tumbang 1-2 di tangan NAC.

Reijnders total bermain selama 18 menit saja dalam pertandingan ini yang berakhir pada menit 90+7. Dia sesekali membantu serangan dari sisi sayap kanan dengan melakukan overlap.

Pemain berusia 23 tahun itu sendiri baru kembali bermain setelah absen dalam pertandingan terakhir antara Indonesia kontra China pada 15 Oktober 2024 lalu. Kala itu, namanya tak masuk dalam skuad yang mentas di Qingdao.

Dengan kekalahan itu, Zwolle masih belum beranjak dari posisi 15 klasemen sementara Liga Belanda. Mereka hanya satu tempat di atas zona degradasi dengan torehan delapan poin dari sembilan laga, unggul selisih gol atas Heerenveen.

Sementara NAC, naik ke posisi sembilan dengan koleksi 12 poin dari sembilan laga.

Selanjutnya, lawan berat bakal dihadapi oleh Zwolle di pekan depan Liga Belanda 2024/2025 yakni mereka bertandang ke markas sang pemuncak klasemen, PSV Eindhoven.

Topik Menarik