RK Hadiri Pisah Sambut Presiden di Istana: Terima Kasih Jokowi, Selamat Bekerja Prabowo

RK Hadiri Pisah Sambut Presiden di Istana: Terima Kasih Jokowi, Selamat Bekerja Prabowo

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:42
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubenur Jakarta Nomor Urut 1 Ridwan Kamil (RK) menghadiri acara pisah sambut Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) dengan Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Dia mengucapkan terima kasih kepada Jokowi atas kepemimpinannya selama 10 tahun.

"Alhamdulillah untuk menyampaikan rasa terima kasih ke Pak Jokowi yang sudah 10 tahun," kata RK.

Dia juga menyampaikan selamat bekerja kepada Prabowo usai dilantik. Dirinya yakin rakyat Indonesia akan mendukung program pemerintahan yang baru.

"Menyampaikan selamat bekerja (kepada Prabowo), dukungan 1.000 persen dari kami-kami bangsa Indonesia, warga Indonesia, apalagi kalau nanti terpilih gubernur Jakarta, program-program pusat ya, tadi kan pesan Pak Prabowo pemimpin harus bekerja untuk rakyat, itu pasti ya," kata dia.

Dia mengaku sengaja mengambil libur kampanye untuk menghadiri acara pisah sambut tersebut.

"Istirahat dulu ah. Tadi menyapa warga dari pagi juga susah jalannya, minta selfie semua, Alhamdulillah," kata RK.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi presiden dan wakil presiden usai dilantik di Gedung MPR, Minggu (20/10/2024). Prabowo mengucapkan sumpah sebagai presiden.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa".

Selanjutnya, giliran Gibran mengucapkan sumpah sebagai wakil presiden.

Dengan selesainya pelantikan ini, rakyat Indonesia resmi memiliki presiden dan wapres yang baru yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Topik Menarik