Profil Yovie Widianto, Calon Staf Khusus Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Profil Yovie Widianto, Calon Staf Khusus Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Gaya Hidup | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 09:21
share

JAKARTA, iNews.id - Profil Yovie Widianto, musisi yang bakal mendapatkan posisi di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto, mencuri perhatian publik. Yovie Widianto menjadi salah satu tokoh yang dipanggil oleh Prabowo ke Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/10/2024).

Setelah bertemu Prabowo, Yovie Widianto mengungkapkan dirinya bukan ditugaskan sebagai calon wakil menteri maupun calon kepala badan di pemerintahan Prabowo-Gibran. Musisi kenamaan itu menyinggung soal staf khusus (stafsus) presiden. 

Dugaan sementara, Yovie Widianto bakal menjadi staf khusus presiden membahas soal industri kreatif. "Saya hanya memberikan masukan kepada Presiden. Tugasnya nanti memberi masukan tentang bagaimana industri kreatif ini berjalan seperti apa, bagaimana strateginya, dan lain-lain," kata Yovie Widianto di Kartanegara, Jakarta Selatan.

Lantas siapa sosok Yovie Widianto? Simak ulasannya berikut ini. 

Profil Yovie Widianto

Yovie Widianto merupakan salah satu musisi kenamaan Tanah Air yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 21 Januari 1968. Kariernya di dunia musisi, Yovie Widianto telah menemani dari generasi ke generasi. Namanya seolah tak pernah mati di industri musik Indonesia. 

Salah satu karyanya yang sampai saat ini dikenal luas, yaitu hadirnya grup Kahitna. Tak hanya sebagai pendiri grup, Yovie Widianto mengisi posisi piano/keyboard di Kahitna.

Grup band Kahitna dibentuk pada 24 Juni 1986, merilis album perdana bertajuk "Cerita Cinta" pada 1994. Pria 56 tahun ini, sudah dekat dengan dunia musik berkat keluarganya terutama ayahnya yang sangat menggemari musik. 

Hingga saat ini, Yovie telah banyak memproduksi lagu dan berkolaborasi dengan musisi-musisi muda berbakat tampil di berbagai acara musik hingga konser besar.

Selain karier-nya di dunia musik yang mentereng, pendidikan bapak dua anak ini juga cukup berprestasi. Yovie Widianto alumni Universitas Padjadjaran dengan jurusan Hubungan Internasional. Kala itu Yovie lulus dengan predikat cum laude.

Perihal asmara, Yovie Widianto menikah dengan Dewayani pada 1998. Pernikahan itu digelar secara adat Jawa yang lengkap. 

Dari pernikahannya, Yovie Widianto dan istri dikaruniai dua anak bernama Arsy dan Yara. Putra sulungnya, Arsy Widianto telah mengikuti jejak sang ayah di industri musik.

Profil Yovie Widianto

  • Nama: Yovie Wodianto
  • Kelahiran: 21 Januari 1968 (usia 56 tahun), Bandung
  • Anak: Arsy Widianto, Nadhira Tiara
  • Grup musik: Yovie & Nuno (2001 – 2019), Kahitna (sejak 1986)
  • Pasangan: Dewayani (m. 1998)
  • Genre musik: Indonesian Pop
Topik Menarik