Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, PM Singapura Ingin Kerja Sama dengan Indonesia Lebih Erat

Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran, PM Singapura Ingin Kerja Sama dengan Indonesia Lebih Erat

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 07:09
share

JAKARTA, iNews.id - Perdana Menteri Singapura Lawrence Wong menghadiri langsung pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Minggu (20/10/2024). Berbeda dengan para pejabat negara lain, Wong tiba di Jakarta pada hari ini.

Kantor Perdana Menteri Singapura menyatakan Wong akan berkunjung ke Jakarta pada 20-21 Oktober.

PM Wong bergabung dengan para pemimpin negara lain untuk menyampaikan ucapan selamat secara langsung kepada Prabowo.

“Sebagai tetangga dekat, kunjungan ini menegaskan kembali pentingnya hubungan Singapura-Indonesia serta komitmen Singapura untuk lebih memperkuat hubungan bilateral substantif, termasuk bidang prioritas utama yang dibahas pada Retret Pemimpin Singapura-Indonesia pada 29 April 2024,” bunyi pernyataan kantor perdana menteri, dikutip dari The Straits Times.

PM Wong akan didampingi istri serta dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Singapura.

Selain Wong, para pemimpin negara ASEAN telah lebih dulu tiba di Jakarta, seperti Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim, Perdana Menteri Kamboja Hun Manet, Wakil Presiden Laos Pany Yathotou, Wakil Presiden Vietnam Vo Thi Anh Xuan, Wakil Perdana Menteri Thailand, dan Presiden Filipina Ferdinand Marcos Jr.

PM Malaysia Anwar Ibrahim menyempatkan makan malam bersama dengan Prabowo begitu tiba di Jakarta pada Sabtu kemarin. Dia membagikan momen kebersaman dengan presiden RI terpilih itu di akun Instagramnya.

"Acara hari pertama di Jakarta, dimulai dengan bertemu dengan sahabat dan pejuang Bapak Prabowo," kata Anwar, dalam posting-an.

Anwar juga menegaskan harapan agar hubungan Malaysia-Indonesia semakin erat selama kepemimpinan Prabowo.

Topik Menarik