MPR Harap Prabowo dan Gibran Hadiri Gladi Bersih Pelantikan 

MPR Harap Prabowo dan Gibran Hadiri Gladi Bersih Pelantikan 

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 17:14
share

JAKARTA, iNews.id - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) berencana menggelar gladi bersih untuk acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024 pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diharapkan hadir.

Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Jenderal (Sekjen) MPR Siti Fauziah mengatakan, seluruh pimpinan MPR akan menghadiri acara gladi bersih yang akan digelar besok.

"Pimpinan insyaallah, pimpinan MPR RI sembilan orang besok akan menyaksikan gladi bersih," kata Siti di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2024).

Untuk Prabowo, Siti mengaku belum mendapat informasi terkait kedatangannya. Namun, ia juga berharap agar Prabowo dapat hadiri gladi bersih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024.

"Belum ada informasi, tapi semoga hadir," tuturnya.

Lebih lanjut, Siti menyampaikan, persiapan acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024 sudah hampir rampung. Apalagi, katanya, MPR RI telah menyiapkan segala kebutuhan dalam menggelar acara tersebut.

"Kalau persiapan sebenarnya sudah kita lakukan jauh-jauh hari ya, kalau ini kan istilah tinggal implementasi. Seperti nanti ruang VIP, VVIP 2 sekarang belum kelihatan apa-apa, tapi insyallah nanti malam sudah selesai. Artinya sudah 80 persenan lah ya," tutur Siti.

Topik Menarik