Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Sedayu Bantul, 2 Orang Tewas 3 Luka-Luka

Kecelakaan Beruntun 3 Truk di Sedayu Bantul, 2 Orang Tewas 3 Luka-Luka

Terkini | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 11:21
share

BANTUL, iNews.id - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga truk terjadi di Jalan Jogja-Wates, tepatnya di Dusun Kalakan, Kalurahan Argorejo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul, DIY, Jumat (18/10/2024) pagi. Dua orang tewas di lokasi kejadian dan tiga lainnya luka-luka.

Kasi Humas Polres Bantul AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kecelakaan maut ini melibatkan dua truk muatan pasir dan satu truk kontainer. 

Kronologi kecelakaan bermula saat truk muatan pasir berpelat nomor AD 8330 BJ dikemudikan oleh Pandri (33) dengan penumpang Maryanto (31) melaju beriringan dengan truk tanpa pelat nomor dibawa Suryanto (24) dan penumpang Trimanto (31) dari arah timur ke barat pukul 05.58 WIB. Keempatnya merupakan warga Klaten, Jawa Tengah. 

"Kendaraan ini sama-sama dari arah timur hendak ke barat. Lalu truk kontainer di belakang mau menyalip kedua truk pasir di depannya secara bersamaan tapi gagal," ujar Jeffry, Jumat (18/10/2024).

Akibatnya, truk kontainer berpelat nomor AB 8636 OG yang dikemudikan Tarza (57) warga Subang, Jawa Barat menyerempet truk pasir AD 8330 BJ lalu oleng. Kemudian truk tersebut tertabrak truk pasir tanpa pelat nomor yang ada di belakangnya.

"Kecelakaan ini mengakibatkan pengemudi dan penumpang truk AD 8330 BJ tewas di lokasi kejadian karena terjepit kabin kendaraan," kata Jeffry.

Sementara korban selamat, yakni sopir dan penumpang truk tanpa pelat nomor serta sopir truk kontainer mengalami luka-luka lecet di bagian kaki dan badan akibat serpihan kaca.

"Untuk korban meninggal dunia dilarikan ke RS Panembahan Senopati Bantul, kemudian tiga korban selamat dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah II Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan," ucapnya.

Seusai kecelakaan, polisi bersama tim Basarnas DIY berupaya mengevakuasi truk dari tengah jalan agar bisa dilalui kendaraan. Dampaknya arus lalu lintas dari arah Yogyakarta dan Kulonprogo hanya bisa dilalui motor.

Topik Menarik