Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Truk, Dua Orang Tewas di TKP 

Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Truk, Dua Orang Tewas di TKP 

Terkini | okezone | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 10:37
share

YOGYAKARTA - Dua orang dilaporkan meninggal dunia dalam insiden kecelakaan beruntun yang melibatkan dua truk muatan pasir dan satu truk kontainer di jalan Jogja-Wates, tepatnya di Dusun Kalakan, Kalurahan Argorejo, Kapanewon Sedayu, Kabupaten Bantul pada Jumat (18/10/2024).

Kasi Humas Polres Bantul, AKP I Nengah Jeffry Prana Widnyana mengatakan, kronologi sementara penyebab kecelakaan diduga karena truk kontainer menyalip dua truk bermuatan pasir tersebut. 

Awalnya, sekira pukul 05.58 WIB truk muatan pasir bernopol AD 8330 BJ yang dikemudikan oleh Pandri (33) dengan penumpang Maryanto (31) melaju beriringan dengan truk tanpa nopol yang dikemudikan oleh Suryanto (24) dengan penumpang Trimanto (31) dari arah timur ke barat. Adapun keempatnya merupakan warga Klaten, Jawa Tengah. 

"Kendaraan sama-sama dari arah timur hendak ke barat. Truk kontainer mau menyalip dua truk muatan pasir yang ada di depannya, tapi gagal," kata Jeffry, Jumat, (18/10/2024).

Akibatnya, truk kontainer dengan nopol AB-8636-OG yang dikemudikan oleh Tarza (57) warga Subang, Jawa Barat menyerempet truk bernopol AD 8330 BJ hingga oleng, dan tertabrak truk muatan pasir yang ada dibelakangnya.

"Insiden ini mengakibatkan pengemudi dan penumpang truk AD 8330 BJ tewas di lokasi kejadian karena terjepit kabin kendaraan," ucap Jeffry.

 

Sementara itu, korban selamat yakni pengemudi dan penumpang truk tanpa nopol serta pengemudi truk kontainer mengalami luka-luka lecet di bagian kaki dan badan akibat serpihan kaca.

"Untuk korban MD dilarikan ke RS Panembahan Senopati Bantul, kemudian tiga korban selamat dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah II Yogyakarta untuk mendapatkan perawatan," lanjut Jeffry. 

Sementara itu, hingga saat ini petugas kepolisian bersama tim Basarnas DIY masih mengevakuasi badan truk dari tengah jalan. Sementara akibat kecelakaan ini arus lalu lintas dari arah Yogyakarta dan Kulonprogo hanya bisa dilalui oleh kendaraan sepeda motor.

Topik Menarik