Tragis, Pria 54 Tahun Tewas Diterkam Harimau di Hadapan Istri

Tragis, Pria 54 Tahun Tewas Diterkam Harimau di Hadapan Istri

Berita Utama | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 11:30
share

KUALA LUMPUR, iNews.id - Seorang pria tewas diterkam harimau di Gerik, Negara Bagian Perak, Malaysia, Selasa (15/10/2024). Jasad pria 54 tahun itu ditemukan dalam kondisi sangat mengenaskan.

Kepala kepolisian Perak Azizi Mat Aris mengatakan, serangan terjadi pada Selasa pagi di luar ruas Gerik-Jeli Jalan Raya Timur-Barat.

Pusat Kendali Distrik Gerik mendapat panggilan mengenai seorang pria operator alat berat yang diterkam harimau. Saat itu korban berjalan dari rumah kontrakan menuju toilet di Bagan Balak.

"Insiden itu disaksikan oleh istri korban, seorang warga Thailand yang bekerja sebagai juru masak," kata Azizi, seperti dikutip dari The Star, Kamis (17/10/2024). 

Istri korban, lanjut Azizi, awalnya mendengar suara auman binatang buas lalu segera membuka pintu. Dia melihat seekor harimau menyeret suaminya ke arah semak-semak di hutan.

Sebuah tim yang terdiri atas belasan polisi, petugas balai konservasi, dan staf Taman Nasional Perak, menuju lokasi sekitar pukul 10.30 guna mencari korban.

Pada tengah hari, korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar 100 meter dari rumah. Korban menderita luka parah di kaki dan leher.

“Jenazah korban dikirim ke unit forensik Rumah Sakit Gerik untuk autopsi,” ujarnya.

Sementara itu perburuan terhadap harimau yang memangsa korban masih berlangsung.

Topik Menarik