Jadwal Pelantikan Kabinet Prabowo 21 Oktober: Menteri Pagi, Wamen Siang Hari

Jadwal Pelantikan Kabinet Prabowo 21 Oktober: Menteri Pagi, Wamen Siang Hari

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiono mengungkapkan pelantikan Menteri, Wakil Menteri dan Kepala Badan akan dilantik oleh Presiden ke-8 Prabowo Subianto pada 21 Oktober 2024. Pelantikan dilakukan dari pagi hingga siang hari.

"Rencananya keesokan harinya tanggal 21 (Oktober) rencananya seperti itu," kata Sugiono saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2024).

Rencananya, Prabowo akan melantik menteri pagi hari. Sementara wakil menteri dan kepala badan, akan dilantik pada siang harinya.

"Rencananya pagi itu menteri, kemudian sore atau siang itu wakil menteri dan kepala badan," ujar Sugiono.

Sekedar informasi, Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka segera dilantik.

Keduanya, merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memenangkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo dan Gibran akan dilantik pada Minggu 20 Oktober 2024 seiring berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Keduanya dijadwalkan akan melakukan pengucapan sumpah atau janji di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta. Pelantikan rencananya akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB.

"Dari presentasi yang disampaikan, rencananya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilihan Umum 2024 akan dilaksanakan pada 20 Oktober pada hari Minggu jam 10 pagi di Gedung DPR-MPR di Gedung Nusantara," kata Muzani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 9 Oktober 2024.

Topik Menarik