Sinopsis Film Spider-Man: Homecoming

Sinopsis Film Spider-Man: Homecoming

Terkini | okezone | Senin, 16 September 2024 - 20:03
share

JAKARTA -  Sinopsis film Spider-Man: Homecoming akan dibahas dalam artikel Okezone kali ini. Spider-Man: Homecoming adalah film pahlawan super Amerika tahun 2017 yang didasarkan pada karakter Spider-Man dari komik Marvel. 

Disutradarai oleh Jon Watts, naskah film ini ditulis oleh tim penulis Jonathan Goldstein, John Francis Daley, Watts, Christopher Ford, Chris McKenna, dan Erik Sommers. 

Tom Holland berperan sebagai Peter Parker / Spider-Man, bersama Michael Keaton, Jon Favreau, Gwyneth Paltrow, Zendaya, Donald Glover, Jacob Batalon, Laura Harrier, Tony Revolori, Bokeem Woodbine, Tyne Daly, Marisa Tomei, dan Robert Downey Jr. 

Sinopsis Film Spider-Man: Homecoming

Dalam film ini, Parker mencoba menyeimbangkan kehidupan sekolahnya dengan tanggung jawab sebagai Spider-Man, sambil menghadapi musuh bernama Vulture (Keaton).

Menurut ulasan Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan peringkat persetujuan sebesar 92, dengan skor rata-rata 7,6/10, berdasarkan 400 ulasan.

Sinopsis Film Spider-Man: Homecoming

Setelah peristiwa Battle of New York pada tahun 2012, Adrian Toomes dan perusahaan penyelamatannya mendapat kontrak untuk membersihkan kota. Namun, operasinya diambil alih oleh Departemen Pengendalian Kerusakan (DODC), sebuah kemitraan antara Tony Stark dan pemerintah AS. 

Merasa diperlakukan tidak adil, Toomes membujuk karyawannya untuk menyimpan teknologi Chitauri yang sudah mereka kumpulkan, lalu menggunakannya untuk menciptakan dan menjual senjata canggih, termasuk setelan Vulture terbang yang digunakan Toomes untuk mencuri sel tenaga Chitauri.

Delapan tahun kemudian, setelah terlibat dalam konflik internal Avengers di Jerman, Peter Parker kembali melanjutkan studinya di Midtown School of Science and Technology. Stark mengatakan bahwa Peter belum siap menjadi anggota Avengers sepenuhnya. 

Peter pun memutuskan untuk keluar dari tim dekathlon akademik sekolahnya agar bisa lebih fokus pada kegiatan pahlawan supernya sebagai Spider-Man. Sahabatnya, Ned, akhirnya mengetahui identitas rahasianya.

Peter menemukan rekan-rekan Toomes, Jackson Brice / Shocker dan Herman Schultz, yang sedang menjual senjata kepada penjahat lokal Aaron Davis. Peter berhasil menyelamatkan Davis, tetapi kemudian ditangkap oleh Toomes yang memakai setelan Vulture dan dijatuhkan ke danau. 

 

Hampir tenggelam karena tersangkut parasut di setelannya, Peter akhirnya diselamatkan oleh Stark, yang memantau setelan Spider-Man yang diberikannya kepada Peter. Stark memperingatkan Peter untuk tidak terlibat lebih jauh dengan para penjahat tersebut. Toomes secara tidak sengaja membunuh Brice dengan salah satu senjata mereka, dan Schultz mengambil alih sebagai Shocker yang baru.

Peter dan Ned meneliti senjata yang ditinggalkan Brice dan mengambil inti daya dari senjata tersebut. Ketika alat pelacak di Schultz menunjukkan mereka menuju Maryland, Peter bergabung kembali dengan tim dekathlon dan mengikuti mereka ke Washington, D.C. untuk turnamen nasional. 

Ned dan Peter mematikan alat pelacak yang ditanam Stark di setelan Spider-Man, dan membuka fitur-fitur canggih di dalamnya. Peter mencoba menghentikan Toomes dari mencuri senjata dari truk DODC tetapi terperangkap di dalamnya, menyebabkan dia melewatkan turnamen dekathlon. 

 

Saat mengetahui bahwa inti daya tersebut adalah granat Chitauri yang tidak stabil, dia bergegas ke Monumen Washington, di mana inti tersebut meledak, menjebak Ned dan teman-teman mereka di dalam lift. Peter berhasil menyelamatkan mereka, termasuk teman sekelas sekaligus gebetannya, Liz.

Beberapa hari kemudian di New York City, di atas Staten Island Ferry, Peter menangkap pembeli baru Toomes, Mac Gargan, tetapi Toomes berhasil melarikan diri, dan senjata yang rusak memotong kapal feri menjadi dua. Stark membantu Peter menyelamatkan para penumpang, tetapi dia mengambil kembali setelan Spider-Man sebagai hukuman atas kecerobohan Peter.

Topik Menarik