Suswono Siapkan Rusun untuk Nelayan Pesisir di Kepulauan Seribu dan Jakut

Suswono Siapkan Rusun untuk Nelayan Pesisir di Kepulauan Seribu dan Jakut

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 07:14
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) nomor urut 1, Suswono berjanji akan membangun rumah susun (rusun) untuk nelayan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara. Program itu juga pernah dilakukan oleh Kementerian Pertahanan masa Prabowo Subianto di Kampung Nelayan Muara Angke.

Tekad itu dinyatakan Suswono, kala bertemu dengan Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu di Kampung Nelayan Muara Angke, Selasa, (15/10/2024).

"Insyaallah karena lahan semakin susah di Jakarta ini, nanti yang kumuh-kumuh ini kita bangun susun ke atas. Jadi nanti kita bangun supaya rapi," kata Suswono.

Suswono mengaku paham akan masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat nelayan. Hal itu didapat kala dirinya pernah menjanat Komisi IV DPR yang membidangi terkait masalah kelautan. Oleh karena itu, ia berjanji akan memperjuangkan kehidupan nelayan Jakarta menjadi lebih baik.

"Dulu saya pernah menjadi Anggota DPR RI di Komisi 4 yang mengurusi nelayan, jadi saya tahu persis lah kehidupan nelayan itu. Insya Allah kalau RIDO menang nelayan akan lebih baik lagi," kata Suswono.

Merespons itu, Aliansi Nelayan Pesisir Jakarta dan Kepulauan Seribu menyatakan dukungan kepada pasangan Ridwan Kamil - Suswono (RIDO).

Aliansi Nelayan yang diwakili Abdurrahman menyatakan, bakal mendukung penuh pasangan RIDO di Pilkada Jakarta 2024.

"Kami mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan Bapak Ridwan Kamil dan Bapak Suswono atau RIDO untuk maju dalam pemilihan kepala daerah DKJ tahun 2024," ujar Abdurrahman diikuti okeh koleganya yang tergabung di Aliansi Nelayan.

Mereka pun berkomitmen untuk mengerahkan seluruh elemen nelayan untuk memenangkan pasangan RIDO. Bahkan, mereka akan berperan aktif membantu program pemerintah daerah jika RIDO berhasil menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

Topik Menarik