Belasan Kucing di Sawojajar Malang Mati Mendadak, Mulut Berbusa dan Kejang

Belasan Kucing di Sawojajar Malang Mati Mendadak, Mulut Berbusa dan Kejang

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 16:06
share

MALANG, iNews.id - Belasan kucing di Kota Malang ditemukan mati mendadak sejak sepekan terakhir. Kematian kucing tersebut diketahui terjadi sejak sSabtu (5/10/2024) hingga Kamis (10/10/2024).

Ketua RT 3 Kelurahan Sawojajar, Bambang mengungkapkan, terdata 16 kucing di kompleks Perumahan Sawojajar, Jalan Danau Maninjau Barat yang dilaporkan mati dengan gejala mulut berbusa dan kejang-kejang.

"Kalau dilihat kematian kucing-kucing ini ciri-cirinya hampir sama, yaitu kejang dan mulut keluar busa. Salah satunya kucing saya yang warna hitam," kata Bambang, Selasa (15/10/2024).

Bambang mengungkapkan, kebanyakan kucing yang mati biasa berkeliaran di sekitar Perumahan Maninjau Barat Blok B1. Warga menduga ada orang yang sengaja meracuni kucing-kucing tersebut. 

"Kalau kucing saya dan beberapa warga ya memang dilepas, tidak dikandang. Soalnya ya kucing biasa, jadi biasa jalan-jalan di sekitar rumah sini," bebernya.

Menurut Bambang, belum diketahui siapa yang meracuni kucing-kucing tersebut. Dia juga belum melaporkan kasus ini ke kepolisian atau dinas terkait, karena belum ada bukti-buktinya. 

"Yang pasti, ke depannya warga akan lebih waspada lagi jika ada orang mencurigakan memberi makan kucing di sekitar Kelurahan Sawojajar. Kasihan sekali melihat kucing-kucing ini, banyak sekali yang mati," ucapnya.

Topik Menarik