Canangkan Program Kebutuhan Sekolah Gratis, Cagub Sulteng Ahmad Ali Jadi Idola Ibu-ibu

Canangkan Program Kebutuhan Sekolah Gratis, Cagub Sulteng Ahmad Ali Jadi Idola Ibu-ibu

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 07:49
share

PALU, iNews.id - Calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Ahmad Ali kembali disambut antusias warga saat melakukan kampanye di Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur dan Kelurahan Kayumalue Ngapa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Senin (14/10/2024) malam. Dia menjadi buruan swafoto maupun sekadar bersalaman oleh warga, terutama mak-mak atau ibu-ibu.

Bahkan, tidak sedikit mak-mak yang menggandeng Ahmad Ali karena senang bertemu calon gubernur nomor urut 1 itu. Ada pula ibu-ibu yang menagis haru dan memeluk politisi karismatik tersebut.

Sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur, Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri menawarkan program yang inklusi untuk kesejahteraan masyarakat Sulteng, termasuk memastikan tidak ada lagi ibu-ibu yang dibuat pusing karena kebutuhan sekolah anak tidak terpenuhi.

"Kalau Pak Prabowo (presiden terpilih) menyiapkan makan gratis dan bergizi, Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri ingin menyiapkan buku dan baju sekolah gratis," ucap Ahmad Ali.

Dia tidak menjanjikan sekolah gratis, sebab saat ini sekolah telah digratiskan oleh pemerintah. Sehingga dia lebih fokus ingin memastikan kebutuhan sekolah lainnya, seperti buku dan baju sekolah yang membebani masyarakat bisa teratasi oleh pemerintah daerah.

"Kita juga ingin memastikan aksesibiltas pendidikan lebih baik lagi, ketersediaan bangku kelas harus bisa menampung anak-anak kita, sehingga tidak ada lagi anak-anak Sulawesi Tengah yang dipaksa putus sekolah karena tidak cukupnya ruang belajar," kata Ahmad Ali.

Topik Menarik