Polisi Selidiki Insiden Maut Speedboat Rombongan Cagub Malut, Kecelakaan atau Kelalaian Motoris

Polisi Selidiki Insiden Maut Speedboat Rombongan Cagub Malut, Kecelakaan atau Kelalaian Motoris

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 17:49
share

MALUKU UTARA, iNews.id - Polisi menyelidiki terbakarnya speedboat yang ditumpangi rombongan Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) Benny Laos. Penyelidikan untuk mengetahui penyebab insiden tragis tersebut kecelakaan atau akibat kelalaian motoris.

Dalam kasus ini, sedikitnya sembilan orang diperiksa sebagai saksi. Selain itu, polisi juga telah meminta keterangan dari para korban yang selamat dari insiden tragis tersebut. 

Polisi juga telah mengumpulkan sejumlah alat bukti dan mengamankan bangkai speedboat untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Kita sudah melakukan pemeriksaan sembilan saksi sudah dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Kemudian wawancara saksi-saksi yang lainnya termasuk para korban selamat," ujar Dirreskrimum Polda Malut, Kombes Pol Asri Effendy, Senin (14/10/2024).

Dalam penyelidikan kasus itu, Polda Malut telah menerjunkan tim pendamping dan Inafis untuk mendukung Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pulau Taliabu. 

Diketahui insiden tragis tersebut terjadi pada Sabtu (12/10/2024) ketika speedboat Bela 72 terbakar di dermaga Bobong, Taliabu, Malut. Insiden ini menyebabkan enam orang tewas, termasuk Cagub Malut nomor urut 4, Benny Laos.

Topik Menarik