Makassar International Jetski Championship 2024 Digelar, Total Hadiah Rp300 Juta

Makassar International Jetski Championship 2024 Digelar, Total Hadiah Rp300 Juta

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:21
share

MAKASSAR, iNews.id – Makassar International Jetski Championship 2024 berlangsung di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kejuaraan ini berlangsung mulai 12 hingga 13 Oktober 2024 meliputi 7 kategori lomba dengan total hadiah Rp300 juta. Ajang ini juga sebagai promosi pariwisata kota Makassar.

Ajang ini dipusatkan di kawasan Pantai Biru Jalan Metro Tanjung Bunga, dan diikuti 40 peserta baik lokal nasional maupun internasional. Sejumlah rider internasional ikut meramaikan kejuaraan ini. 

Kompetisi ini juga menghadirkan kelas junior untuk peserta usia 12 sampai 15 tahun sebagai bagian dari upaya pembinaan prestasi usia dini. 

Ajang ini resmi dibuka oleh Pjs Wali Kota Makassar Andi Arwin Aziz yang 
sekaligus ikut menjajal arena Jetski sebanyak dua putaran. Dia mengpresiasi kolaborasi yang kuat antara asosiasi Jetski, komunitas, dan Pemkot Makassar yang rutin menyelenggarakan event olahraga. 

“Kita berharap kegiatan berskala internasional ini tetap konsisten hadir di Kota Makassar. Sesungguhnya event-event internasional maupun nasional itu selalu saja membawa banyak kebaikan, banyak manfaat,” tutur Andi Arwin Aziz, Sabtu (12/10/2024). 

Topik Menarik