Jadwal Timnas Indonesia vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Live di Mana? 

Jadwal Timnas Indonesia vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Live di Mana? 

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 15:02
share

JAKARTA, iNews.id- Jadwal Timnas Indonesia vs China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu pecinta Garuda.

Timnas Indonesia yang dalam tiga pertandingan belum terkalahkan akan bertandang ke kota Qingdao menghadapi tuan rumah China.

Meski tampil sebagai tuan rumah, China dalam kondisi yang tak baik. Mereka mengawali kualifikasi kali ini dengan tiga kekalahan beruntun. Dragon Team dibantai Jepang 0-7, serta kalah dari Arab Saudi 1-2 dan Australia 1-3. 

Sebaliknya, Timnas Indonesia datang dengan status belum terkalahkan. Dari tiga laga, Tim Garuda berhasil mengimbangi Arab Saudi 1-1, Australia 0-0, dan Bahrain 2-2.

Pemain Timnas China, Jiang Shenglong, mengakui kekuatan Timnas Indonesia. Namun, dia menegaskan tak takut meladeni Tim Garuda. 

Shenglong mengakui ketangguhan Timnas Indonesia. Menurutnya, Tim Garuda merupakan lawan yang kuat. 

"Dari tiga pertandingan terakhir yang semuanya berakhir imbang, kita bisa melihat bahwa ketangguhan tim Indonesia sangat kuat,” kata Shenglong, dilansir dari 163, Minggu (13/10/2024).

Meski begitu, Shenglong sama sekali tidak gentar dengan statistik yang ditunjukkan Timnas Indonesia. 

Jadwal Timnas Indonesia vs China

Laga Timnas Indonesia vs China pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Pertandingan tersebut hanya bisa disaksikan live di RCTI. 

Laga ini menjadi laga penting baik untuk China maupun Timnas Indonesia. Sebab, kedua kesebelasan sama-sama mengusung target meraih tiga poin untuk bisa tetap menjaga asa ke Piala Dunia 2026.

Di klasemen Grup C saat ini, Jepang masih memimpin dengan sembilan poin. Di bawahnya ada Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang punya koleksi poin sama-sama empat. 

Sementara Timnas Indonesia di posisi lima dengan tiga poin, dan China menjadi juru kunci dengan nol poin.

Hanya dua tim teratas akan otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara untuk tim yang finis di posisi ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangannya lewat babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berlanjut ke matchday ke-4 pada Selasa, 15 Oktober 2024. Negara-negara yang tergabung dalam 3 grup kembali akan saling mengalahkan agar bisa lolos ke Piala Dunia 2026.

Topik Menarik