Tragis, Santri di Batang Tewas Tersetrum Listrik saat Main PS Bersama Teman

Tragis, Santri di Batang Tewas Tersetrum Listrik saat Main PS Bersama Teman

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:31
share

BATANG, iNews.id - Seorang santri tewas tersetrum saat main Play Station (PS) bersama tiga temannya di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Korban diduga menarik kabel yang terkelupas dan seketika tersengat aliran listrik.

Nasib nahas ini dialami santri bernama M Saelani (13) warga Desa Kambangan, Kecamatan Blado, Batang. Korban merupakan santri dari Pondok Tremas, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.  

Kronologi bermula saat korban  sedang berlibur di rumahnya dan berniat bermain PS bersama teman. Mereka menyewa perangkat PS seharga Rp50.000 per 12 jam dari rental milik Yogi,  tetangga tak jauh dari rumah korban. Kemudian PS tersebut dibawa ke sebuah warung milik Wahyu yang juga masih tetangga.

Keempat anak ini lalu bermain PS di luar warung. Saat hendak menarik kabel listrik diduga ada yang terkelupas sehingga menyebabkan korban tersetrum listrik.

Warga yang mengetahui kejadian langsung memberi pertolongan dan membawa korban ke puskesmas namun nyawanya tidak tertolong.

"Korban tersengat kabel roll, tapi bukan dari kami kabelnya. Kabel panjang itu dibawa mereka sendiri," ujar Yogi, pemilik rental PS, Senin (14/10/2024).

Kasus meninggalnya santri saat main PS tersebut masih dalam penyelidikan aparat Polres Batang.

Topik Menarik