Perkasa! Timnas Futsal Indonesia Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Malaysia

Perkasa! Timnas Futsal Indonesia Pesta Setengah Lusin Gol ke Gawang Malaysia

Olahraga | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 21:00
share

YOGYAKARTA, iNews.id - Timnas futsal Indonesia membantai Malaysia 6-0 pada laga uji coba. Duel digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (13/10/2024) malam WIB.

Skuad Garuda bermain agresif sejak awal pertandingan. Evan Soumilena melepaskan tembakan roket namun hanya menyamping dari gawang Malaysia.

Indonesia akhirnya bisa memecah kebuntuan kala laga berjalan empat menit. Firman Adriansyah merobek gawang Harimau Malaya via tendangan first time.

Unggul satu gol tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Tim asuhan Hector Souto itu makin percaya diri menekan.

Malaysia yang tertekan hanya bisa mengandalkan serangan balik. Namun pressing ketat yang diperagakan Skuad Garuda membuat mereka tak berkutik.

Justru Indonesia yang bisa menggandakan keunggulan menit ke-6. Kai ini Ardiansyah Runtuboy yang mencatatkan namanya di papan skor.

Memasuki menit ke-10 Evan membawa Indonesia menjauh. Dia melepaskan tendangan keras yang merobek gawang Malaysia.

Malaysia mencoba bangkit dan punya beberapa peluang. Tapi kiper Indonesia Muhammad Albagir tampil apik di mistar gawang, bisa menggagalkan peluang lawan. 

Indonesia kembali menambah pundi-pundi gol ketika babak pertama tersisa 15 detik. Evan kembali mencetak gol kedua sekaligus membawa Garuda unggul 4-0 di babak pertama.

Malaysia mulai menemukan ritme permainan di babak kedua. Harimau Malaya bertubi-tubi mengancam.

Tapi gawang Indonesia yang dikawal Muhammad Nizar masih belum bisa ditembus. Para pemain bertahan Garuda juga tampil sangat solid.

Terus-terusan diserang, Indonesia justru yang mampu mencetak gol. Evan kembali menyarangkan bola dan mencatatkan hattrick.

Tak lama kemudian, Samuel Amos berhasil mencetak gol keenam bagi Timnas Futsal Indonesia. Dia menutup pesta gol Garuda di laga tersebut.

Ini merupakan laga uji coba kedua tim sebelum menghadapi Piala AFF Futsal 2024. Indonesia masuk grup mudah bersama Kamboja, Australia dan Myanmar.

Sementara Malaysia tergabung dalam grup neraka bersama Thailand, Malaysia, Timor Leste dan Brunei Darussalam. 

Topik Menarik