Media Eropa Heboh Kevin Diks Perkuat Timnas Indonesia: Gebrakan Besar!

Media Eropa Heboh Kevin Diks Perkuat Timnas Indonesia: Gebrakan Besar!

Olahraga | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:16
share

JAKARTA, iNews.id - Media Eropa heboh Kevin Diks segera memperkuat Timnas Indonesia. Menurut mereka ini adalah langkah besar Garuda bisa diperkuat bek level Liga Champions itu.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir sudah berjabat tangan dengan Kevin, Sabtu (12/10) kemarin. Itu artinya, pemain FC Copenhagen akan segera diproses untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia yang saat ini sedang berjuang untuk tampil di Piala Dunia 2026.

Kabar naturalisasi Kevin ini turut menyita perhatian Media Eropa Voetbal International. Dalam artikelnya, media asal Belanda itu terkejut dengan bergabungnya bek berusia 28 tahun itu ke Timnas Indonesia.

Pasalnya, PSSI selalu melakukan gebrakan dan yang terbaru adalah merekrut Kevin. Masuknya Kevin dinilai menjadi gebrakan besar bagi Timnas Indonesia yang sedang berjuang untuk menggapai cita-citanya, yakni tampil di Piala Dunia 2026. 

“Ini menjadi gebrakan besar lainnya bagi Indonesia, yang bercita-cita tampil di Piala Dunia 2026. Sebelumnya, pemain-pemain seperti Mees Hilgers, Thom Haye, dan Calvin Verdonk telah mendahului Diks,” tulis Voetbal International, dikutip Minggu (13/10/2024).

Saat ini, Kevin tinggal menunggu proses naturalisasi selanjutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Di antara proses yang akan dilalui oleh pemain keturunan Ambon itu adalah persetujuan dari pemerintah dan DPR, pengambilan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), dan perpindahan federasi.

Diharapkan, proses naturalisasi Kevin bisa segera rampung. Karena jika prosesnya cepat selesai, bukan tidak mungkin bek anyar FC Copenhagen itu bisa memulai debutnya dengan Timnas Indonesia saat melanjutkan kembali perjuangannya di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan November mendatang.

Kehadiran Kevin jelas menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia untuk bisa mewujudkan mimpi beraksi di Piala Dunia 2026. Apalagi, peluang Skuad Garuda masih cukup terbuka. 

Tim arahan Shin Tae-yong itu sedang berada di posisi lima klasemen Grup C dengan koleksi tiga poin, hasil dari tiga hasil imbang di tiga laga yang dimainkan.

Timnas Indonesia hanya terpaut satu angka saja dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang mengisi posisi dua sampai empat. Adapun Jepang sedang merajai klasemen Grup C dengan koleksi sembilan poin, sementara China di posisi buncit dengan nol poin.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) malam WIB. Diharapkan, Skuad Garuda bisa mengoleksi poin penuh guna menjaga asa tampil di Piala Dunia 2026.

Topik Menarik