Didukung Pengusaha Muda, Ridwan Kamil Makin Yakin Menang Pilgub Jakarta 1 Putaran

Didukung Pengusaha Muda, Ridwan Kamil Makin Yakin Menang Pilgub Jakarta 1 Putaran

Terkini | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 19:08
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) menerima dukungan dari kalangan pengusaha muda yang tergabung dalam Pengusaha Pejuang Bersatu. Deklarasi disampaikan di kawasan SCBD, Jakarta Pusat, Minggu (13/10/2024).

"Tadi saya mendapatkan deklarasi dukungan dari forum para pengusaha muda di Jakarta yang tentunya menyemangati pasangan RIDO. Kami menjadi lebih berbesar hati. Insya Allah kita bisa menangkan kontestasi dengan satu putaran," ujar Ridwan Kamil di lokasi.

Menurut dia, para pengusaha muda siap terjun memenangkan RIDO dalam Pilkada Jakarta 2024. Dia berharap, para pengusaha muda ini bisa meyakinkan para pebisnis untuk memilih pasangan RIDO. 

"Mereka akan bergerak ke berbagai wilayah, tentu dengan sektor ekonomi sebagai identitasnya," ujarnya.

Saat deklarasi, Ridwan Kamil sempat  diminta memudahkan para pengusaha dalam berbisnis. Tidak hanya pengusaha di level atas, melainkan juga pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tengah merintis usaha.

"Tadi dalam diskusinya kita bahas bagaimana negara akan hadir secara maksimal di level bawah. Kemudian mereka yang level menengah atas juga kita fasilitasi, kita permudah urusannya. Sehingga di ekonomi Pancasila itu yang kecil kita besarkan, yang sudah besar kita luaskan," kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil berharap para pengusaha akan mendapatkan benefit dari reformasi ekonomi pasangan RIDO. Konsepnya ada tiga, yakni membangun pusat dagang global, memperluas ruang bisnis dan menjadikan Jakarta kota wisata global. 

"Kepulauan Seribu kita konversi sehingga mengurangi pergerakan orang yang tiap weekend keluar berjuta-juta dari Jakarta. Nah itu mudah-mudahan nanti implementasi akan kita rumuskan setelah kemenangan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengusaha Pejuang Bersatu Ryan Haroen mengaku mendukung Ridwan Kamil-Suswono lantaran visi-misi yang dipaparkan RIDO sejalan dengan harapan masyarakat.

"Kita melakukan silaturahmi dan juga kita akhirnya melakukan deklarasi dukungan terhadap calon gubernur dan juga wakil gubernur nomor 1. Kita dari Pengusaha Pejuang Bersatu, merasa, misi-visi, sangat pro pengusaha muda, dan juga sangat membuka ruang bagi kita untuk berkontribusi dalam pembangunan Kota Jakarta ke depan," kata Ryan.

Dia berharap Ridwan Kamil-Suswono mampu menjalankan janji-janji mereka usai dilantik menjadi pemimpin di Jakarta.

"Tentang pengusaha tentunya kita butuh keberpihakan, kita butuh akses ke market, kita butuh regulasi yang memang tidak ribet, yang benar-benar pengusaha itu dipercepatkan, sehingga kita dapat tersimbiosis dengan Pemprov DKI Jakarta ke depannya," katanya.

Topik Menarik