Ini Cara Pramono Bikin Takut Para Pelaku Catcalling

Ini Cara Pramono Bikin Takut Para Pelaku Catcalling

Terkini | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 09:24
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung mempunyai cara untuk membuat takut para pelaku pelecehan seksual termasuk catcalling. Salah satunya yakni memasang CCTV di berbagai titik strategis, termasuk transportasi umum.

Pramono sebelumnya mendapat curhatan dari perempuan korban catcalling. Perempuan itu mengaku beberapa kali mendapat perlakuan tidak menyenangkan di tempat umum.

Menurut Pramono, pelaku catcalling atau pelecehan seksual takut ketika diviralkan.

"Para pelaku itu takut ketika viral. Jika CCTV nanti sudah dipasang, mereka akan lebih cepat viral dan netizen kita kan sangat luar biasa. Kita bisa kasih sanksi sosial bagi pelaku," ucapnya, dikutip Minggu (13/10/2024).

Diketahui, salah satu program Pramono adalah memperbanyak kamera CCTV. Kamera CCTV juga akan ditempatkan di setiap RT.

Pramono menegaskan, CCTV juga bukan hanya untuk mengawasi pelaku pelecehan seksual, melainkan juga para pelaku tindak kriminal lainnya.

Dengan CCTV, maka masyarakat termasuk aparat penegak hukum bisa dengan cepat mengetahui adanya tindak kriminal. CCTV juga bisa menjadi barang bukti otentik.

"Sehingga ini akan menjadi pengawasan kita bersama, bukan hanya pengawasan dari aparat penegak hukum saja. Kita masyarakat juga bisa mengawasi daerah kita sendiri," kata Pramono.

Topik Menarik