Cerita Naomi Siswi SMK Tersesat 2 Hari di Gunung Slamet, Awalnya Ilusi hingga Menuju Hutan

Cerita Naomi Siswi SMK Tersesat 2 Hari di Gunung Slamet, Awalnya Ilusi hingga Menuju Hutan

Berita Utama | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 20:59
share

SEMARANG, iNews.id- Naomi Daviola siswi SMK asal Semarang, Jawa Tengah menceritakan kisahnya awal tersesat dua hari dua malam di hutan Gunung Slamet, Purbalingga. Naomi akhirnya ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan kemudian dievakuasi dari pos lima pendakian Gunung Slamet, Selasa (7/10/2024) siang.

Dia menceritakan, saat mendaki tidak ada masalah. Saat turun juga awalnya lancar, namun dalam pertengahan jalan dia mengalami ilusi. 

"Ilusi, pandangan kita ketutup. Pas turun di pertengahan itu saya melihat ke belakang masih ada orang melihat ke belakang lagi sudah tidak ada orang sama sekali," ujar Naomi.

Saat itu dia mulai tersesat berjalan bukan menuju arah yang benar. Dia tidak menyadari jalan yang ditujunya malah mengarah ke hutan.

"Jalan yang saya lalui itu seharusnya arah Pelawangan tapi bukan arah Pelawangan arah hutan," ucapnya.

Dia kemudian memutuskan menghentikan perjalanan dan beristirahat karena cuaca hujan badai, apalagi hari mulai gelap. Dia memutuskan untuk melanjutkan perjalanan esok pagi.   

"Saya memilih istirahat di tanah-tanah, di batu-batu. Tidur juga makan minum istirahat, pokoknya kalau sudah mulai sore pokoknya setop tidak cari jalan lagi," katanya. 

Esok paginya dia kembali melanjutkan perjalanan untuk menemukan jalan pulang. Saat itu dia menyusuri jalan mendaki dan menurun sembari mengikuti arah burung terbang sebagai penuntun. 

"Paginya mulai cari arah jalan mengikuti arah burung buat turun ke bawah mencari jalan naik turun mengikuti ke mana arah burungnya itu," ucapnya.

Topik Menarik