Alika Shalshabilah Siswi MA Al-Ahliyah Kotabaru Borong Medali di Ajang Paralimpik Nasional 2024

Alika Shalshabilah Siswi MA Al-Ahliyah Kotabaru Borong Medali di Ajang Paralimpik Nasional 2024

Berita Utama | karawang.inews.id | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 23:59
share

KARAWANG, iNewskarawang.id - Alika Shalshabilah Lamasano berhasil harumkan nama Kabupaten Karawang dan Provinsi Jawa Barat di kancah nasional. Siswi Kelas 12 IPS di Madrasah Aliyah (MA) Al-Ahliyah Bakan Maja, Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Karawang ini suskses meraih medali emas dan perak dalam ajang Pekan Paralimpik Nasional XVII Tahun 2024.

Gadis berusia 17 tahun kelahiran Karawang, 12 September 2007 tersebut memboyong medali emas pada kategori WOMEN'S EPEE INDIVIDUAL CATEGORY B dan medali perak pada WOMEN'S EPEE TEAM cabang olahraga Para Anggar yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

Ia mengaku sangat bersyukur atas capaian yang diraihnya saat ini, dan akan terus berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang. 

"Selalu bersyukur, sesuai moto hidup," kata Alika saat dihubungi melalui pesan WhatsApp ibunya, Teti Astriani.

"Selalu berjuang untuk hidup yang lebih baik dengan memaksimalkan segala kekurangan diri," tambah Alika yang merupakan anak pertama dari empat bersaudara.

Sementara itu, Kepala MA Al-Ahliyah, Nur Firdaos, S.Pd.I mengaku bangga dengan pencapaian yang diraih siswinya. Ia berharap prestasi yang diraih oleh Alika dapat menjadi contoh untuk siswa-siswi lainnya. "Apa yang diraih Alika adalah buah dari semangat dan ketekunan dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki," katanya.

"Siapa yang bersungguh-sungguh, pasti akan berhasil dalam bidang yang ditekuninya. Keterbatasan yang ada dalam hidup bukanlah alasan untuk menyerah, kita harus belajar dari sosok Alika yang sudah berhasil mengharumkan nama sekolah dan daerah," pungkas Nur Firdaos.

Topik Menarik