Prabowo Bocorkan Sosok Para Menteri yang Masuk Kabinet, Siapa Saja?

Prabowo Bocorkan Sosok Para Menteri yang Masuk Kabinet, Siapa Saja?

Berita Utama | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 17:48
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden terpilih Prabowo Subianto membocorkan sosok yang akan menjadi menteri dalam pemerintahannya. Susunan menteri ternyata tidak jauh berbeda dengan Kabinet Indonesia Maju. 

Awalnya Prabowo mengakui pernah menjadi rival dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun  akhirnya dia memilih bergabung kabinet karena memiliki nilai-nilai yang sama. 

"Bahkan dalam saya menyusun kabinet saya kok melihat banyak juga menteri-menteri yang akan datang banyak yang berada dikabinet yang sekarang," kata Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit 2024 di Senayan Jakarta Convention Center, Rabu (9/10/2024). 

Menurut Prabowo, setiap penerima mandat dari rakyat akan memikul tugas yang tidak ringan. Dia mengibaratkan memilih menteri seperti pemain timnas sepak bola Indonesia. 

Dia akan memilih tanpa memandang latar belakang orang tua, ras, agama hingga suku. Dia menegaskan akan memilih putra-putri terbaik untuk menjadi menteri. 

"Mampu tidak dia berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyatnya nah itu yang kita cari. Pak Jokowi demikian mencari yang terbaik, saya pun juga dan kalau kebetulan orangnya masih bagus pasti kita akan minta akan ikut lagi," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengumumkan kabinet pada 21 Oktober 2024. Muzani membocorkan ada menteri pemerintahan Presiden Jokowi yang kembali menjadi menteri di era Prabowo. 

"Pokoknya 20 Oktober dilantik, mungkin 21 akan diumumkan,” kata Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).

Topik Menarik