Kader PAN Solid Menangkan Paslon 03, Usung Perubahan untuk Kuningan

Kader PAN Solid Menangkan Paslon 03, Usung Perubahan untuk Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Sekretaris DPD PAN Kuningan, Toto Suharto memastikan, bahwa seluruh kader PAN solid mendukung Paslon Yanuar-Udin nomor urut 02 di Pilkada Kuningan, Jabar. Sehingga dipastikan tidak ada kader PAN yang bersikap plin-plan dalam perjuangan memenangkan pasangan tersebut.

"Kita telah menggelar rakor antara DPD dengan pengurus DPC di tingkat kecamatan. Kami juga berencana mengadakan rakor besar yang melibatkan pengurus tingkat desa, serta partai-partai koalisi seperti PKB dan PBB hingga para relawan di semua dapil," kata Toto Suharto saat ditemui di Kantor DPD PAN Kuningan, Rabu (9/10).

Ia menegaskan, bahwa kader PAN akan bertarung secara serius dan sungguh-sungguh untuk kemenangan Paslon Yanuar-Udin.

"Kader PAN ini betul-betul berjuang, tidak ada yang mencla-mencle. Jika ada yang bermasalah, kami akan panggil dulu, kalau memang tidak bisa diselesaikan, kami siap mengambil langkah tegas," ujarnya.

 

Terkait atmosfer politik yang semakin panas dengan serangan antar calon, Toto meminta semua pihak menahan diri dan menjaga kondusivitas.

"Wajar jika ada persaingan, tapi jangan sampai saling menyerang. Pada akhirnya, masyarakat yang akan menilai dan memilih. Kami di PAN tetap fokus pada niat untuk membawa perubahan positif bagi Kuningan melalui Haji Udin dan Haji Yanuar," lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan keyakinannya, bahwa pasangan Yanuar-Udin dapat diterima oleh masyarakat luas.

"Pak Yanuar ini sosok yang santun dan sering disebut santri. Dia banyak diterima oleh berbagai kalangan. Begitu juga dengan Haji Udin, saya yakin masyarakat juga banyak mendukung beliau. Mereka berdua berkompetisi dengan cara yang tenang, tanpa emosi, karena niat mereka adalah ibadah dan pengabdian untuk Kuningan," ungkapnya.

Ia berharap bahwa kontestasi Pilkada ini berjalan dengan baik dan damai, tanpa memicu konflik antar pendukung. "Fokus kita adalah pada perubahan Kuningan yang lebih baik," tukasnya.***

Topik Menarik