Edy Rahmayadi Optimis Timnas Indonesia Menang 2-0 Lawan Bahrain

Edy Rahmayadi Optimis Timnas Indonesia Menang 2-0 Lawan Bahrain

Berita Utama | medan.inews.id | Rabu, 9 Oktober 2024 - 13:10
share

MEDAN, iNewsMedan.id– Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Timnas Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, pada Kamis malam, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB. Pertandingan ini adalah matchday ketiga Grup C Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mantan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, optimis bahwa Timnas Indonesia, di bawah arahan pelatih Shin Taeyong, mampu meraih kemenangan 2-0 atas Bahrain. Edy juga menyampaikan dukungannya untuk keberhasilan Timnas melaju ke Piala Dunia 2026, sebagai kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

“Saya yakin Indonesia akan menang, dan prediksi saya 2-0 untuk Indonesia. Namun, apapun hasilnya, saya berdoa agar PSSI bisa mencetak kemenangan, Insya Allah,” ujar Edy Rahmayadi saat ditemui wartawan di Medan, Rabu 9 Oktober 2024.

Edy menambahkan bahwa formasi dan komposisi skuad Timnas Indonesia saat ini sangat kuat, dan ia berharap tim ini bisa meraih prestasi di tingkat internasional. Ia juga mendukung Maarten Paes dan rekan-rekan untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

Dalam kesempatan itu, Edy memuji kinerja Ketua Umum PSSI Erick Thohir, yang dianggap berhasil membawa sepak bola Indonesia ke level internasional. “Luar biasa. Saat saya memimpin PSSI, saya ingin mencapai hal ini, tapi saya tidak mampu berbuat banyak. Bersyukurlah kita sekarang, PSSI mulai bangkit,” kata mantan Pangkostrad tersebut.

Edy juga mendorong PSSI untuk terus melakukan pembinaan atlet sepak bola berkualitas, sehingga Indonesia dapat mencetak prestasi baik di kancah nasional maupun internasional. “Dengan populasi Indonesia yang mencapai 275 juta, menemukan 11 pemain berkualitas harusnya lebih mudah dibandingkan negara lain,” tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mendukung upaya PSSI dalam membina pemain-pemain sepak bola berbakat dan memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia dalam menghadapi Bahrain.

“Ayo, kita dukung pembinaan sepak bola ini. Ketua PSSI saat ini sudah melakukan banyak hal untuk membangkitkan minat. Mari kita terus besarkan dan jayakan PSSI,” tutup Edy Rahmayadi.

Topik Menarik