Pangeran MBS Pastikan Raja Salman dalam Kondisi Baik terkait Perawatan Radang Paru-Paru

Pangeran MBS Pastikan Raja Salman dalam Kondisi Baik terkait Perawatan Radang Paru-Paru

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 16:12
share

RIYADH, iNews.id - Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) memastikan kondisi Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud baik-baik saja. Raja Salman menjalani pemeriksaan medis pada akhir pekan lalu terkait radang paru-paru.

Saat rapat kabinet, Selasa (8/10/2024), MBS meyakinkan bahwa raja berusia 81 tahun itu dalam kondisi baik.

Dia juga menyampaikan penghargaan kepada semua orang yang menanyakan kondisi kesehatan serta meminta doa agar Raja Salman segera diberi kesembuhan. 

Sementara itu, para menteri memuji dua program yang digulirkan MBS sejak 2020, yakni perlindungan anak di dunia maya serta pemberdayaan perempuan dalam bidang keamanan siber. 

MBS senang dengan kemajuan yang dihasilkan dua program tersebut bahkan menyampaikannya di Forum Keamanan Siber Global di Riyadh pekan lalu.

Para menteri juga mendapat pengarahan tentang perkembangan situasi di regional dan internasional serta menyatakan dukungan terhadap rakyat Palestina dan Lebanon. 

Kabinet menyerukan kepada masyarakat internasional untuk ikut memikul tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan stabilitas di kawasan serta menghormati berbagai resolusi PBB. 

Hal lain, kabinet juga menyambut baik hasil koalisi global untuk memerangi ISIS yang dipimpin AS serta menandai peringatan ke-10 pembentukan koalisi tersebut. Pernyataan itu menegaskan kembali sikap Saudi yang menolak ekstremisme dan terorisme termasuk pendanaannya dalam segala bentuk.

Topik Menarik