Anindya Bakrie Gantikan Arsjad Rasjid Pimpin Delegasi RI ASEAN Business and Investment 2024 

Anindya Bakrie Gantikan Arsjad Rasjid Pimpin Delegasi RI ASEAN Business and Investment 2024 

Ekonomi | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 22:14
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menunjuk Anindya Bakrie sebagai Ketua Delegasi RI pada ASEAN Business and Investment Summit 2024. Hal ini diketahui dari surat bernomor 588/M-DAG/SD/10/2024 yang diteken Zulhas pada 4 Oktober 2024.

Selain itu, Zulhas turut menunjuk Bernardino Moningka Vega dan John Riady sebagai bagian dari delegasi RI di ASEAN Business and Investment Summit 2024.

Adapun surat tersebut ditujukan kepada Direktur Eksekutif ASEAN-BAC, Rifki Weno. Selain itu, surat ini juga ditembuskan ke Sekretaris Jenderal ASEAN dan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia.

Sebelumnya, Anindya Bakrie terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia pada Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Kadin 2024 pada, Sabtu (14/9/2024). 

Anindya juga baru saja mengumumkan jajaran kepengurusan baru periode 2024-2029. Sejumlah tokoh, artis, hingga pengusaha masuk dalam jajaran kepengurusan Kadin terbaru.

Anindya Bakrie mengatakan, jajaran pengurus yang diumumkan hari ini memang belum 100 persen atau baru setengahnya. Sehingga, masih ada struktur yang kosong dan diisi ke depannya.

"Pengurus ini baru 50 persen, kita punya pengurus banyak sekali yang akan bergabung," ucap Anindya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (7/10/2024).

Sejumlah tokoh politik di Tanah Air juga turut menjadi bagian pengurus Kadin Indonesia masa bakti 2024-2029. Misalnya, Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani yang diangkat sebagai Ketua Dewan Kehormatan, serta Aburizal Bakrie sebagai anggota Dewan Kehormatan. 

Selain itu, eks Ketua MPR Bambang Soesatyo juga ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Politik dan Keamanan Kadin. Selain itu, ada nama Otto Hasibuan yang juga menjadi pengurus Kadin sebagai WKU Bidang Hukum.

Topik Menarik