Jokowi Ungkap Sri Mulyani Hampir Tiap Hari Bertemu Prabowo untuk Bahas RAPBN 2025

Jokowi Ungkap Sri Mulyani Hampir Tiap Hari Bertemu Prabowo untuk Bahas RAPBN 2025

Ekonomi | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 14:57
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan bahwa Presiden Terpilih Prabowo Subianto sering bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani. Pertemuan ini guna mempersiapkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2025. 

Jokowi mengaku tidak tahu persis berapa kali keduanya bertemu. Ia hanya menyebutkan bahwa pertemuan keduanya berlangsung hampir setiap minggu, bahkan hampir setiap hari. 

"Sebagai contoh untuk RAPBN 2025, saya tidak tau berapa kali pertemuan Prabowo dengan Menteri Keuangan, hampir setiap minggu, hampir setiap hari bertemu," ucapnya dalam acara BNI Investor Daily Summit di Jakarta Covention Center, Jakarta, Selasa (8/10/2024). 

Menurut Jokowi, tak cuma Sri Mulyani, para menteri lain di kabinet Indonesia maju juga sedang bekerja cepat untuk mempersiapkan program-program unggulan Prabowo. Hal ini dilakukan agar transisi pemerintahan berjalan dengan lancar dan mulus. 

"Sehingga setelah dilantik Presiden dan seluruh kabinet langsung bisa bekerja dengan cepat melaksanakan program-program yang ada tanpa ada jeda," tutur dia.  

Dalam kesempatan ini, eks Gubernur DKI Jakarta ini juga menceritakan pengalamannya saat transisi pemerintahan. Hal itu terjadi pada 2014 silam dalam transisi dari kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan membutuhkan waktu satu hingga satu setengah tahun.

"Karena itu saya sangat senang sekali proses transisi pemerintah ini yang tinggal 12 hari berjalan baik dan berjalan dengan mulus," ujar dia.
 
"Karena transisi pemerintahan yang berjalan dengan baik itu penting untuk menjaga optimisme kita semuanya. Untuk menjaga stabilitas baik politik maupun ekonomi," kata Jokowi.

Topik Menarik