Tragis! Baru 6 Hari Menjabat, Wali Kota di Meksiko Dibunuh secara Sadis

Tragis! Baru 6 Hari Menjabat, Wali Kota di Meksiko Dibunuh secara Sadis

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 12:40
share

MEXICO CITY, iNews.id - Seorang wali kota di Meksiko dibunuh kurang dari sepekan menjabat. Alejandro Arcos, wali kota Chilpancingo, Negara Bagian Guerrero, ditemukan tewas pada Minggu (6/10/2024). 

Pihak berwenang mengonfirmasi pembunuhan itu setelah foto yang beredar di aplikasi pesan singkat WhatsApp menunjukkan potongan kepala mirip dengan Arcos. Foto-foto memperlihatkan kepala terpenggal di atas mobil pikap.

Gubernur Guerrero Evelyn Salgado mengatakan, Kota Chilpancingo sedang berduka saat Arcos dibunuh dan kejadian tersebut membuat semua orang marah. Pembunuhannya terjadi 3 hari setelah sekda kota tersebut, Francisco Tapia, ditembak mati.

Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan Arcos. Guerrero merupakan salah satu wilayah paling terdampak kekerasan narkoba dan kartelnya. Sebelum ini puluhan pejabat daerah di Guerrero telah terbunuh akibat kekerasan geng narkoba.

Postingan terakhir Arcos di media sosial menunjukkan dia menghabiskan hari-hari di kantor untuk mengawasi pengiriman bantuan untuk korban banjir setelah Badai John menerjang bulan lalu.

Beberapa jam sebelum kematiannya, dia juga mengunggah beberapa foto pertemuan dengan para relawan dan warga.

Senator Alejandro Moreno menyebut Arcos dan Tapia sebagai pejabat daerah yang jujur serta yang menginginkan kemajuan bagi masyarakat. 

Dia mendesak pemerintah pusat mengambil alih penyelidikan kasus ini mengingat otoritas di Guerrero tak bisa dipercaya.

Topik Menarik