Bahlil Beri Sinyal bakal Lanjut jadi Menteri di Era Prabowo: Seperti Angin Minyak

Bahlil Beri Sinyal bakal Lanjut jadi Menteri di Era Prabowo: Seperti Angin Minyak

Ekonomi | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 10:04
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia memberikan sinyal akan melanjutkan jabatannya di masa pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Ia pun mengibaratkan hal itu seperti angin minyak.

Sebagaimana diketahui, Bahlil baru menjabat sebagai Menteri ESDM pada perombakan kabinet 19 Agustus 2024 lalu. Kala itu, dirinya menggantikan Arifin Tasrif yang menjabat sebagai Menteri ESDM sejak awal Kabinet Indonesia Maju terbentuk. 

"Ibarat main bola itu kita pemain pengganti di penambahan waktu. Karena cuma 2 bulan, saya masuk tanggal 19 bulan Agustus kemarin dan harus berakhir 20 Oktober kabinet ini," kata dia ketika ditemui di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (7/10/2024) malam.

"Menyangkut ke depan Wallahu a'lam bishawab, hanya Tuhan dan yang punya kewenangan yang mengerti apakah kita ditempatkan di mana. Tapi rasa-rasanya sih angin-anginnya masih seperti angin minyak dan baunya masih bisa kita lihat," tuturnya.

Saat ditanya perihal angin minyak yang dimaksudnya, Bahlil berdalih bahwa sebagai Menteri ESDM pasti wanginya memang wangi minyak. 

"Saya kan Menteri ESDM, pasti wanginya sekarang mikir saya tuh minyak. Apalagi minyak tuh sekarang sudah dengan KKKS. Jangan kita berandai-andai, semuanya serahkan pada Allah SWT dan kepada yang punya kewenangan prerogatif. Kewenangan itu Pak Presiden Prabowo ya," ucap Bahlil.

Topik Menarik