LMAN Buka Suara soal Kabar Komedian Mat Solar Belum Dapat Ganti Rugi Lahan Tol Serpong-Cinere

LMAN Buka Suara soal Kabar Komedian Mat Solar Belum Dapat Ganti Rugi Lahan Tol Serpong-Cinere

Ekonomi | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 22:17
share

JAKARTA, iNews.id - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) buka suara soal kabar komedian Mat Solar belum terima uang ganti rugi atas lahannya yang digusur untuk proyek Tol Serpong-Cinere. Menurut Direktur Pengadaan dan Pendanaan Lahan LMAN, Rustanto pembayaran akan diserahkan bila sudah ada putusan pengadilan terkait haknya itu. 

“Terkait kasus ini, itu memang dia konsinyasi sejak 2019, tentu menunggu keputusan dari pengadilan. Kalau sudah keluar, pembayaran bisa diserahkan,” ujar Rustanto saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (7/10/2024).

Dia mencatat, realisasi anggaran untuk pengadaan lahan Tol Serpong-Cinere mencapai 99,92 persen. Persentase ini berdasarkan data yang dihimpun LMAN. 

Rustanto mengaku, dirinya sudah mengetahui kabar bahwa Mat Solar belum mendapat uang ganti rugi dari media massa. Sebelumnya, perkara ini diungkap Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka alias Oneng. 

"Saya juga sempet baca beritanya, kebetulan dari Mbak Oneng, memang di data kami untuk Serpong-Cinere kalau alokasi, realisasi dananya sudah 99,92 persen sudah hampir selesai," ucap dia.

Dalam akun Instagramnya, Oneng mengatakan, tanah Mat Solar belum dilunasi sejak tahun 2019. Padahal, Tol Serpong-Cinere sudah beroperasi.

“Kirain udah beres urusan tanah #BangJuri yang dipake negara buat jalan tol Cinere-Serpong. Masalahnya ntu jalan tol udah operasi, kenape tanah Bang Juri belom lunas dari 2019,” ucap Oneng. 

“Gimana besty kita bantu tagihin yuk.. kasih pendapat kalian di kolom komentar. Jangan lupa share juga yak,” lanjut dia.

Topik Menarik