Cagub Sulteng Ahmad Ali Janji Bangun Sekolah Vokasi di Parigi Moutong

Cagub Sulteng Ahmad Ali Janji Bangun Sekolah Vokasi di Parigi Moutong

Terkini | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 17:01
share

PARIGI MOUTONG, iNews.id - Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut satu Ahmad Ali menyampaikan rencananya untuk membangun sekolah vokasi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo). Hal tersebut diutarakan Ahmad Ali saat melakukan kampanye dialogis di Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Kabupaten Parigi Moutong pada Senin (7/10/2024).

Wacana itu menjadi salah satu upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di daerah yang masyarakatnya mayoritas nelayan. Menurutnya, selama ini masyarakat, khusunya nelayan, menangkap ikan hanya sekadar untuk kebutuhan sehari-hari, bukan untuk kesejahteraan.

Padahal, mata pencarian utama mereka seharusnya bisa menjadi faktor utama dalam meningkatkan kemampuan ekonomi. Oleh karena itu, kata Ahmad Ali, dirinya ingin anak-anak daerah memiliki kemampuan untuk mengelola hasil-hasil keluatan sebagai sumber ekonomi warga.

"Insya Allah di Parimo ini kita akan bangun industri perikanan. Selama ini masyarakat melaut hanya untuk mencari makan, bukan untuk mencari kesejahteraan. Saya juga ingin bangun sekolah vokasi perikanan, agar hasil-hasil tambak di sini bisa dikelola anak daerah," tuturnya.

Dia menegaskan, berencana untuk menjadikan Kabupaten Parigi Moutong sebagai salah satu daerah yang spesial bagi dirinya. Hal ini karena selama dua kali mengikuti kontestasi pemilihan Anggota DPR RI, Ahmad Ali selalu meraup suara terbanyak dari wilayah itu.

"Dan yang lebih istimewah lagi, saya punya istri orang Parigi Moutong," katanya.

Suami Nilam Sari Lawira tersebut disambut antusias oleh warga di lokasi kampanye. Dia dieluk-elukan bakal jadi gubernur pembawa harapan baru.

"Sudah lama kami tunggu, akhirnya bapak maju jadi gubernur. Sudah ini calon gubernur yang kami tunggu," ucap warga saat mengerumuni Ahmad Ali yang baru tiba di lokasi. 

Topik Menarik