Maarten Paes Dipastikan Telat Gabung Timnas Indonesia, Efek Masih Cedera?

Maarten Paes Dipastikan Telat Gabung Timnas Indonesia, Efek Masih Cedera?

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 08:31
share

RIFFA, iNews.id – Kiper FC Dallas, Maarten Paes, dipastikan telat bergabung Timnas Indonesia. Apakah keterlambatan tersebut efek karena sang penjaga gawang masih cedera?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), memastikan para pemainnya yang berkarier di luar negeri akan mulai bergabung Senin (7/10/2024) hari ini. Namun, khusus Maarten Paes, pelatih asal Korea Selatan itu mengonfirmasi kalau sang kiper akan telat bergabung. 

Tim Garuda akan melakoni persiapan jelang melakoni dua laga lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kontra Bahrain dan China. 

Para pemain yang berkarier di Tanah Air berangkat bersama pada Minggu (6/10/2024), dan telah tiba di Bahrain. Kemudian, beberapa yang berkarier di luar negeri juga sudah hadir, seperti Thom Haye, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Marselino Ferdinan. 

Namun, ada juga beberapa pemain lain yang belum hadir. STY menyatakan kalau para pemain bisa berkumpul pada hari ini.

“Dalam hari ini (kemarin) ataupun besok (hari ini), semuanya akan bisa berkumpul,” kata STY Minggu (6/10/2024) kemarin, dilansir dari situs Kita Garuda, Senin (7/10/2024).

Tapi untuk Maarten Paes, STY memastikan kalau sang kiper bakal terlambat bergabung. Tidak diketahui pasti apa yang menjadi alasan kiper berusia 26 tahun itu telat bergabung.

“Kecuali Maarten Paes yang agak terlambat,” juru taktik berusia 53 tahun itu menjelaskan.

Bisa jadi keterlambatan Maarten Paes ada hubungannya dengan cedera yang dialaminya. Sebelumnya, dia dikabarkan mengalami cedera ringan pada pergelangan tangannya saat akan membela saat FC Dallas menghadapi SJ Earthquakes pada 3 Oktober lalu. Saat ini, Maarten Paes juga harus absen saat FC Dallas melawat ke markas Portland pada hari ini 7 Oktober 2024.

Kemungkinan, Maarten Paes masih harus menjalani masa pemulihannya. Belum diketahui tanggal pasti kiper berusia 26 tahun itu akan bergabung dengan Skuad Garuda.

Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam WIB. Diharapkan, Maarten Paes bisa tampil di laga tersebut, mengingat laga itu cukup penting bagi Skuad Garuda untuk bisa mencuri poin agar tetap menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026.

Topik Menarik