Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain Diwarnai Keceriaan, Shin Tae-yong Lakukan Ini

Latihan Perdana Timnas Indonesia di Bahrain Diwarnai Keceriaan, Shin Tae-yong Lakukan Ini

Olahraga | inews | Senin, 7 Oktober 2024 - 07:56
share

RIFFA, iNews.id – Latihan perdana Timnas Indonesia di Bahrain diwarnai keceriaan. Tim Garuda full senyum jelang meladeni Timnas Bahrain pada matchday ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Riffa, Kamis (10/10/2024) malam. 

Setiba di Bahrain, Timnas Indonesia langsung menggelar latihan perdana kendati skuad belum komplet. Dalam unggahan video akun instagram Timnas Indonesia, masih ada beberapa pemain yang belum merapat seperti Maarten Paes dan Pratama Arhan.

Raut wajah ceria menyelimuti para pemain yang menjalani sesi latihan tersebut. Skuad Garuda juga dalam kondisi yang baik dan sangat antusias untuk menyambut laga kontra Bahrain.

“Latihan pertama bagus, anak-anak ceria dan pastinya kita siap untuk bertanding,” kata kiper Ernando Ari.

“Mantap, kondisi bagus,” lanjut Egy Maulana.

“Bagus, aman. Semuanya lancar. Kita antusias dan optimis,” Marselino Ferdinan menimpali. 

Dalam unggahan video itu, keceriaan turut menyelimuti sesi latihan. Terlihat Witan Sulaeman, Marselino, Rizky Ridho, dan Sandy Walsh melakukan sebuah permainan dan pihak yang kalah mendapatkan hukuman disentil. Di mana, pada momen yang terekam, Rizky Ridho menjadi pemain yang disentil.

Kemudian yang menariknya juga, bagian staf pelatih termasuk Shin Tae-yong melakukan tantangan crossbar challenge atau menendang bola mengenai mistar. Shin Tae-yong sukses menjalani tantangan tersebut karena tendangannya membentur mistar gawang.

Suasana positif ini diharapkan bisa mendorong skuad Garuda untuk mencuri poin di Bahrain demi menjaga peluang lolos ke Piala Dunia 2026.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C dengan poin 2 usai menahan Arab Saudi 1-1 dan Australia 0-0. Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan enam poin. 

Peringkat kedua ditempati Arab Saudi dengan empat poin, unggul satu dari Bahrain di posisi ketiga.  Australia menghuni peringkat kelima dengan satu poin, sedangkan China berada di dasar klasemen tanpa poin. 

Setelah hadapi Bahrain, pasukan Shin Tae-yong akan melanjutkan laga tandangnya dengan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024).

Topik Menarik