Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol Pertarungan Terakhir Juara Tak Terbantahkan?

Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol Pertarungan Terakhir Juara Tak Terbantahkan?

Olahraga | sindonews | Senin, 7 Oktober 2024 - 09:29
share

Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol menjadi pertarungan terakhir untuk memperebutkan status juara tak terbantahkan? Dua juara tak terkalahkan tersebut akan bertarung memperebutkan status juara tak terbantahkan di kelas berat ringan pada 15 Oktober.

Dmitry Bivol memenangkan gelar interim WBA pada bulan Mei 2016 dan kemudian dinaikkan pada musim gugur 2017 dengan pensiunnya Andre Ward dan Badou Jack yang mengosongkan gelar “reguler” keduanya. Tahun terbaik Dmitry Bivol adalah pada tahun 2022, saat ia meraih gelar Petarung Terbaik Tahun Ini berkat kemenangan atas Saul Canelo Alvarez dan Gilberto Ramirez.

Baca Juga: Dmitry Bivol Menang Atas Artur beterbiev, Benavidez: Pertarungan Hebat!

Artur Beterbiev meraih sabuk IBF pada November 2017, menambahkan gelar WBC (dan gelar lineal) dengan kemenangannya pada 2019 atas Oleksandr Gvozdyk, dan menyatukan gelar WBO saat ia memukul jatuh Joe Smith Jr. pada 2022. Beterbiev memegang rekor petinju yang menang KO seratus persen.

Duel Artur Beterbiev vs Dmitry Bivol mungkin akan menjadi pertarungan terakhir untuk sementara waktu yang akan menampilkan seorang juara baru yang tak terbantahkan. Dan kita akan melihat berapa lama pemenang laga ini, serta Naoya Inoue, dapat mempertahankan status tak terbantahkan mereka.

Bahkan tanpa adanya juara tak terbantahkan, kita akan mengetahui siapa yang terbaik dalam divisi mereka. Oleksandr Usyk dan Saul Canelo Alvarez masih menjadi raja di kelas berat badan mereka, meskipun mereka kini kehilangan satu sabuk. Kabar baiknya adalah semakin banyak petinju yang mengincar gelar tak terbantahkan, daripada mencari alasan untuk menjauh dari sesama pemegang gelar.

Topik Menarik