Food Diary: Unik! Ada Cafe Tutur di Museum Catur Indonesia, Ini Menu Favoritnya

Food Diary: Unik! Ada Cafe Tutur di Museum Catur Indonesia, Ini Menu Favoritnya

Berita Utama | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 12:59
share

JAKARTA, iNews.id - Sedang mencari kafe unik di kawasan Bekasi? Tidak ada salahnya mampir ke Cafe Tutur yang ada di area Museum Catur Indonesia. 

Cafe Tutur berlokasi di Jalan Cut Mutia, Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat. Kafe ini ada di dalam kawasan Museum Catur Indonesia dan menawarkan pengalaman nongkrong yang tak biasa. 

Ya, tak hanya menyajikan menu makanan yang lezat, di sini juga pengunjung akan disuguhkan papan catur yang bisa dimainkan kapan saja. Bahkan, ada papan catur raksasa yang ada di halaman. 

Area catur raksasa di Museum Catur Indonesia. (Foto: iNews TV)
Area catur raksasa di Museum Catur Indonesia. (Foto: iNews TV)

Area catur raksasa itu menjadi salah satu spot foto paling diburu pengunjung saat berkunjung ke Museum Catur Indonesia maupun Cafe Tutur. Anak catur yang berukuran jumbo itu pun bisa dimainkan bersama teman-teman. 

"Konsep kafe ini seperti berada di papan catur. Terlebih, kafe ini ada di area Museum Catur Indonesia," kata Owner Cafe Tutur Nita Wirya dalam tayangan Food Diary iNewsTV, Minggu (6/10/2024). 

Nita menerangkan, penamaan Cafe Tutur punya cerita tersendiri. Sebelum terpilih nama itu, banyak pilihan nama lainnya. 

"Tapi kami pilih nama Cafe Tutur karena kalau disingkat menjadi catur," ungkapnya. 

Dengan nama Cafe Tutur, Nita berharap siapa pun yang datang ke sana bisa saling berkomunikasi. Dengan begitu, kafenya dapat menjadi ruang bagi pengunjung saling berkomunikasi dengan orang tersayang. 

"Tutur kan secara harfiah artinya berbicara. Nah, kami mau kafe ini tempat di mana orang-orang saling terkoneksi satu sama lain," ujarnya.

Bagaimana dengan menu favorit di Cafe Tutur Bekasi ini? 

Kitchen Manager Cafe Tutur Chef Dwi Wahyuwibowo menerangkan kalau ada beberapa menu pilihan yang wajib dipesan jika mampir ke sini. Apa saja? 

Ada menu nasi goreng kambing yang merupakan signature menu dari Cafe Tutur. Lalu, ada Tutur kopi susu maupun Senja Mocktail. 

"Untuk menu nasi goreng kambing, kami pakai daging paha kambing muda import, sehingga daging terasa lebih nikmat," kata Chef Dwi. 

Salah satu menu di Cafe Tutur. (iNews TV)
Salah satu menu di Cafe Tutur. (iNews TV)

Ada juga menu appetizer andalan di sini yaitu saikoro satay. Kemudian, ada juga menu unik yang sayang dilewatkan yaitu klepon misu. Kelapa kering yang ada di menu ini akan menambah lezat dessert manis tersebut. So, tertarik untuk menjajal langsung menu-menu yang ada di Cafe Tutur ini?

Food Diary iNewsTV juga punya konten kuliner menarik lainnya dan bisa disaksikan di video berikut ini:

Topik Menarik