Saksikan Cahaya Hati Indonesia Ujian di Balik Seorang Mualaf dengan Tamu Spesial Melissa Oentoro Pukul 12.00 WIB di iNews

Saksikan Cahaya Hati Indonesia Ujian di Balik Seorang Mualaf dengan Tamu Spesial Melissa Oentoro Pukul 12.00 WIB di iNews

Terkini | inews | Minggu, 6 Oktober 2024 - 10:40
share

JAKARTA, iNews.id - Cahaya Hati Indonesia kembali hadir menemani Anda dan keluarga. Dipandu host David Chalik, acara ini akan membawa diskusi penuh makna dengan tema yang sangat relevan bagi kehidupan keluarga Muslim, yaitu "Ujian Dibalik Seorang Mualaf." 

Episode kali ini tidak hanya mengangkat kisah-kisah luar biasa tentang perjalanan spiritual seorang mualaf, tetapi juga menghadirkan pelajaran berharga tentang keteguhan iman dalam menghadapi cobaan.

Cahaya Hati Indonesia siang ini juga menghadirkan dua tokoh agama yang selalu memberikan pencerahan melalui kajian-kajian mereka, yakni Ustadz Rendy Tanjung, Habib Abdoel Hakim Alkhan dan narasumber spesial spesial seorang mualaf Melissa Oentoro. Di episode ini, Cahaya Hati Indonesia akan menyelami kisah-kisah inspiratif Melissa yang telah memilih Islam sebagai jalan hidupnya. 

Dalam Islam, ujian ini adalah bentuk cobaan yang dihadapi setiap mukmin untuk menguatkan iman mereka. Allah berfirman dalam Al-Qur'an "Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: 'Kami telah beriman,' sedang mereka tidak diuji lagi?" (QS. Al-Ankabut: 2). Ayat ini mengingatkan bahwa ujian adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan seorang Muslim, termasuk mereka yang baru masuk Islam.

Setiap episode Cahaya Hati Indonesia dilengkapi dengan segmen “Ngaji Yuk” bersama Ustadz Munawir Ngacir. Dalam segmen ini pemirsa di studio dan di rumah diajak untuk belajar mengaji dan memperdalam pemahaman mengenai keagamaan. Mari bersama-sama belajar di akhir pekan mengenai makna yang mendalam dari ajaran Al Quran. 

Saksikan “Cahaya Hati Indonesia”, Setiap Sabtu dan Minggu Pukul 12.00 WIB, hanya di iNews. Bagi Jemaah Majelis Taklim dimanapun berada. Berminat hadir menjadi jemaah langsung di program Cahaya Hati Indonesia? Yuk, daftar gratis dengan hubungi Wahyu di nomor 0823-8767-8887.

Topik Menarik