Hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2024: Francesco Bagnaia Juara, Pedro Acosta Terjungkal

Hasil Sprint Race MotoGP Jepang 2024: Francesco Bagnaia Juara, Pedro Acosta Terjungkal

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:36
share

MOTEGI, iNews.id - Rider Ducati Lenovo Francesco Bagnaia juara Sprint Race MotoGP Jepang 2024 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Sabtu (5/10/2024) siang WIB telah berakhir. 

Francesco Bagnaia yang start dari posisi dua memulai balapan dengan sangat baik. Rider yang akrab disapa Pecco itu sukses menyalip Pedro Acosta sehingga memimpin balapan. 

Sementara, Jorge Martin yang memulai balapan dari posisi 11 berhasil merangsek naik ke posisi lima. Namun rider berjuluk Martinator itu mampu disalip oleh Marc Marquez.

Acosta membuat kejutan dengan mengkudeta Bagnaia dari posisi pertama. Saat ini, rider berjuluk Baby Shark itu memimpin dengan diikuti Bagnaia, Enea Bastianini, Marc Marquez, dan Martin.

Persaingan sengit terlihat pada tiga teratas. Bagnaia terus memacu kuda besinya untuk bisa menyalip Acosta, namun di sisi lain dia juga dibayangi Bastianini. 

Sementara Marquez yang ada di posisi empat terpaut cukup jauh dari Bastianini. The Baby Alien terus tancap gas guna menjauhkan diri dari kejaran Martin yang ada di posisi lima.

Baby Shark masih terus memimpin hingga balapan menyisakan tujuh lap. Terpantau Bagnaia masih cukup kesulitan untuk bisa mengejar Acosta yang sedang memimpin. 

Tapi sialnya, Acosta harus terjatuh saat balapan menyisakan empat lap. Alhasil, Bagnaia pun naik ke posisi pertama dengan diikuti Bastianini, Marquez, dan Martin. Jelas ini menjadi pukulan telak bagi Acosta karena podium yang ada didepan mata harus sirna begitu saja.

Di sisa dua lap, Bastianini dan Marquez sempat salip menyalip memperebutkan posisi dua. Namun, Bastianini masih mampu mempertahankan posisinya dengan finis di posisi dua. Sementara Bagnaia keluar sebagai pemenang.

Topik Menarik