Rafael Struick Debut di Brisbane Roar, Masuk Starting XI Vs Adelaide United

Rafael Struick Debut di Brisbane Roar, Masuk Starting XI Vs Adelaide United

Berita Utama | inews | Sabtu, 5 Oktober 2024 - 13:45
share

MILDURA, iNews.id - Striker Timnas Indonesia Rafael Struick bakal debut bersama klub barunya Brisbane Roar. Dia masuk starting XI saat melawan Adelaide United pada laga uji coba, Sabtu (5/10/2024) siang WIB.

Struick bergabung dengan Brisbane usai meninggalkan Klub Belanda ADO den Haag. Dia mencari tantangan baru dengan berkarier di Negeri Kanguru.

Tak menunggu waktu lama, Struick langsung dipercaya bermain sebagai starter. Namun dia bukan bermain di laga resmi, melainkan pramusim melawan Adelaide.

Kabar tersebut diumumkan langsung media sosial Brisbane Roar. Struick dimainkan dengan mengenakan nomor punggung 7.

Sebelumnya Struick sempat berjanji bakal memberikan penampilan terbaiknya. Itu semua guna mendapatkan jam terbang khususnya di tim utama. Dia yakin seiring dengan banyaknya jam terbang, maka gol pun juga akan tercipta.

“Di Brisbane, tentu harus menjadi pemain yang baik untuk tim utama, bermain sebanyak mungkin, mencetak gol, assist, dan membantu tim,” ungkap Struick.

“Saya akan mencoba membantu tim sebanyak mungkin dengan gol dan assist, dan kemudian saya berharap itu akan datang dengan sendirinya,” lanjutnya.

Setelah ini, Struick akan membela Timnas Indonesia untuk menghadapi Bahrain dan China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Skuad Garuda menantang Bahrain di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) dan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024).

Topik Menarik