Mendag Zulhas Bertemu Jokowi di Istana, Ini yang Dibahas

Mendag Zulhas Bertemu Jokowi di Istana, Ini yang Dibahas

Ekonomi | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 11:52
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan merapat ke Istana Kepresidenan bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (4/10/2024). Kedatangan pria yang akrab disapa Zulhas ini untuk mengundang Jokowi menghadiri sekaligus membuka Trade Expo Indonesia 2024 pada 9-12 Oktober 2024 di The Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

"Ngundang bapak (Presiden Jokowi) untuk (menghadiri) Trade Expo. Trade Expo ya setiap tahun pameran terbesar yang diadakan Indonesia. Trade Expo di Ice BSD tanggal 9 (Oktober)," ucap Zulhas kepada wartawan.

Zulhas menambahkan, pameran terbesar di Indonesia ini merupakan acara tahunan yang diadakan Kementerian Perdagangan.

"Oh saya, kita Kementerian Perdagangan setiap tahun mengadakan pameran terbesar di Indonesia namanya Trade Expo Indonesia. Biasanya puluhan ribu buyer dari dunia datang," kata dia.

Dia menyebut bahwa Trade Expo merupakan hasil kerja sama Kementerian Perdagangan, Kementerian Luar Negeri melalui Duta-Duta Besar, para Gubernur, Bupati/Walikota yang akan mengirimkan UMKM terbaiknya, pengusaha-pengusaha besar, hingga atase perdagangan. 

"Jadi ini kerja sama berbagai stakeholder sehingga ini menjadi pameran terbesar," ujar Zulhas.

Karena itu, Zulhas akan mengundang Presiden Jokowi untuk membuka Trade Expo Indonesia 2024.

"Nah, tadi saya datang mengundang bapak Presiden nanti untuk membuka, karena beliau selalu setiap tahun membuka acara ini tanggal 9 sampai 12 Oktober," tuturnya.

Topik Menarik