Hary Tanoesoedibjo Yakin Michael Sianipar Bisa Pimpin FFI karena Hal Ini

Hary Tanoesoedibjo Yakin Michael Sianipar Bisa Pimpin FFI karena Hal Ini

Olahraga | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 22:00
share

JAKARTA, iNews.id - Hary Tanoesoedibjo yakin Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang baru, Michael Victor Sianipar mampu membawa futsal Indonesia lebih baik. Dia menilai Michael merupakan sosok yang cekatan dan berkomitmen kuat. 

Michael Sianipar terpilih sebagai ketua umum FFI periode 2024-2028. Dia dipilih secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa (KLB) FFI 2024 di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (3/10/2024). 

Michael menggantikan Hary Tanoesoedibjo yang sempat terpilih sebagai ketua umum tiga kali (2014, 2018, 2022). Michael sebelumnya juga sempat menjabat Plt Sekretaris Jenderal, dan Sekretaris Jenderal FFI. 

Hary meyakini Michael merupakan sosok yang tepat untuk menggantikannya. Pimpinan tertinggi MNC Group itu menilai, Michael adalah sosok yang cekatan, berkomitmen, dan bertanggung jawab. 

"Saya yakin sekali mas Michael ini akan mampu membawa futsal lebih baik, karena sudah mengalami 'probation' kalo istilah saya. Tadinya plt sekjen, terus sekjen, kita lihat apa yang dilakukan beliau, beliau ini mau turun," kata Hary di Jakarta, Kamis (3/10/2024). 

"Segala sesuatu akan lebih baik kalau dilakukan dengan komitmen, dan saya lihat komitmennya (Michael) itu nyata di setiap aktivitas, mau bergaul, mau turun, mau bertemu bertatap muka dengan klub, pengprov, ini adalah pemimpin yang cocok untuk membawa FFI lebih baik lagi ke depannya," sambungnya. 

Hary berharap, kepengurusan baru dapat membuktikan komitmen kuat untuk membangun futsal Indonesia yang lebih baik. Dia mendoakan Michael dan kolega dapat mengharumkan futsal Indonesia di kancah dunia. 

"Terima kasih, selamat berjuang untuk semuanya, pengurus baru, saya minta tolong pada pengprov, klub baik putra maupun putri untuk support pengurus baru supaya bisa membuat futsal lebih baik lagi," tuturnya.

"Bahkan suatu saat bisa ikut kompetisi dunia, bukan hanya asean atau asia, itulah cita-cita kita bersama. Selamat bekerja dan berjuang," ucapnya.

Topik Menarik