Gagal di Mandalika, Marc Marquez: Sulit Bisa Juara MotoGP 2024!

Gagal di Mandalika, Marc Marquez: Sulit Bisa Juara MotoGP 2024!

Berita Utama | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 16:04
share

MOTEGI, iNews.id – Marc Marquez menyebut peluangnya juara MotoGP 2024 hampir pupus setelah gagal finis pada balapan utama MotoGP Indonesia 2024.

Menurut pembalap Gresini Ducati itu, setelah gagal mendapatkan poin di Mandalika, maka dirinya benar-benar keluar dari perebutan gelar juara musim ini.

Dalam balapan utama MotoGP Indonesia 2024, Marquez mengalami nasib sial. Motornya terbakar di tengah race sehingga bintang asal Spanyol itu tak mampu menyelesaikan balapan.

Insiden juga dialami oleh Enea Bastianini, yang mengalami kecelakaan dalam balapan utama di Sirkuit Mandalika. Kegagalan itu pun membuat Marquez dan Bastianini tak mampu menjaga selisih poin dari sang pemuncak klasemen, Jorge Martin, yang sukses menjadi pemenang.

Kini, Marquez dan Bastianini, yang berada di urutan ketiga dan keempat klasemen, masing-masing tertinggal 75 dan 78 poin dari Martinator, julukan Martin. Selain itu, rider Pramac Ducati tersebut juga unggul 21 poin dari Francesco Bagnaia, yang duduk di tempat kedua.

Marquez sadar, kegagalan di Mandalika membuat dirinya dan Bastianini terlempar dari persaingan perebutan gelar juara MotoGP 2024. Sebab, dengan lima seri tersisa, dia menilai sangat sulit untuk bisa mengejar torehan poin Martin.

“Di Indonesia, baik saya maupun Bastianini adalah dua orang yang tidak boleh gagal. Karena jika gagal, kami sudah benar-benar keluar dari perebutan gelar juara, dan itulah yang terjadi,” tutur pembalap berjuluk The Baby Alien itu dilansir dari Motosan, Kamis (3/10/2024).

“Dia gagal dalam satu hal, dan saya gagal dalam hal lain. Tetapi dengan kegagalan itu dan tanpa mencetak poin, perbedaannya (dari Martin) sudah terlalu besar,” katanya. 

“Bagi saya sama saja, selama Anda masih hidup, Anda tidak pernah tahu, tetapi saya sudah mengatakan itu sangat rumit, terutama karena Anda ada di belakangnya,” ucapnya lagi.

Akhir pekan ini, perjuangan Marquez akan berlanjut dalam MotoGP Jepang 2024. Balapan di Sirkuit Motegi itu dijadwalkan digelar pada 4-6 Oktober.

Topik Menarik