Jordi Amat Semangat Comeback Bela Timnas Indonesia, Begini Katanya

Jordi Amat Semangat Comeback Bela Timnas Indonesia, Begini Katanya

Olahraga | inews | Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:38
share

JOHOR, iNews.id – Jordi Amat bersemangat untuk comeback membela Timnas Indonesia. Dia kembali mendapat panggilan Tim Garuda jelang meladeni Bahrain dan China pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain untuk melakoni dual aga tersebut. Dari 27 pemain tersebut, terselip nama Jordi Amat. 

Jordi senang bisa kembali dipanggol Timnas Indonesia. Dia terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Irak di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 6 Juni silam. Pada laga tersebut, dia diganjar kartu merah yang membuatnya absen pada laga kontra Filipina. 

Kemudian setelah pertandingan di putaran kedua berakhir, dia mengalami cedera. Alhasil, eks pemain Swansea City itu absen di dua laga awal Grup C putaran ketiga kala Timnas Indonesia menghadapi Arab Saudi dan Australia. 

Kini Jordi telah pulih 100 persen dan siap beraksi melawan Bahrain dan China. Dia mengaku tak sabar untuk kembali mengenakan jersey Timnas Indonesia kontra Bahrain dan China. 

“Garuda calling! Kembali bersama tim. Bersemangat. Fokus. Lapar. Ayo, Indonesia!,” tulis Jordi dalam akun instagram pribadinya, Kamis (3/10/2024).

Selain Jordi yang telah kembali, Timnas Indonesia mendapatkan dua amunisi pemain keturunan baru, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Proses perpindahan federasi mereka dari KNVB ke PSSI telah rampung. 

Kehadiran dua pemain itu diharapkan bisa membawa Skuad Garuda meraih hasil manis di dua laga mendatang.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan menantang Bahrain di Bahrain National Stadium, Riffa, pada Kamis (10/10/2024) malam WIB. Setelah itu, Skuad Garuda akan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Topik Menarik