De Gea Masih Butuh Waktu di Fiorentina

De Gea Masih Butuh Waktu di Fiorentina

Olahraga | bandungraya.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 15:40
share

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Penampilan David de Gea bersama Fiorentina mendapat banyak sorotan. Sang pemain dinilai belum menunjukan penampilan optimal usai nganggur satu tahun.

Diketahui, De Gea meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2023 lalu. Sejak meninggalkan MU, pemain asal Spanyol itu tak memiliki klub alias nganggur.

Selama 14 bulan lamanya nganggur, De Gea hanya berlatih sendirian. Hingga akhirnya, tawaran pun datang untuk memperkuat Fiorentina.

De Gea mengambil tawaran itu dan dikontrak dengan durasi satu tahun. Sayangnya sejak bergabung dengan Fiorentina, penampilan De Gea belum cukup meyakinkan. Ia hanya sekali clean sheet dan kebobolan delapan gol di Seri A.

Mantan kiper Fiorentina, Rubinho menyebut jika penampilan De Gea bersama Fiorentina itu imbas menganggur terlalu lama.

"De Gea masih menderita karena absen lebih dari satu tahun. Tapi dia sudah banyak membantu Fiorentina di laga-laga pertama ini," ujar Rubinho kepada Radio Firenze Viola.

Rubinho meyakini jika De Gea akan kembali ke performa terbaiknya, hanya tinggal menunggu waktu saja.

"Saya kira dia bisa makin berkembang dan menunjukkan kualitasnya ke semua orang. Dia kiper top dan melihatnya mengawal gawang Fiorentina membuat saya ingat ke masa-masa kiper seperti (Francesco) Toldo dan (Sebastien) Frey," katanya menambahkan.

Topik Menarik